Bongkar kesuksesan seorang Zaskia Adya Mecca

Bongkar kesuksesan seorang Zaskia Adya Mecca

572

Fun Fearless Female kali ini telah kedatangan seorang wanita yang penuh dengan keberanian, yang tentunya memiliki kehidupan yang menyenangkan.

Ibu dari empat orang anak yang bercita-cita sebagai penyiar radio ini baru saja meluncurkan produk bisnis terbarunya bernama ZAM Cosmetic. Siapa lagi kalau bukan Zaskia Adya Mecca.

Dikenal orang atau menjadi public figure dianggap Zaskia sebagai sebuah investasi, dan hal tersebut dirasa Zaskia menjadi sesuatu yang memberikan banyak manfaat bagi hidupnya, terlebih untuk kegiatan bisnis Zaskia.

Anak menjadi alasan awal mengapa Zaskia mulai berbisnis. Wanita kelahiran 8 September 1987 ini mengaku bahwa setelah memiliki anak, ia ingin tetap bisa menyusui anak-anaknya sambil bekerja.

Karena sebagai seorang aktris, Zaskia sering kali berada di lingkungan syuting yang ia rasa kurang kondusif untuk membawa serta anak-anaknya, sehingga ia memutuskan untuk mulai berbisnis.

Selain itu, Zaskia juga bercerita bahwa sang kakak telah berperan penting dalam kesuksesan bisnisnya. Memiliki kakak yang pintar berdagang lantas membuat Zaskia terus menerus belajar kepadanya. Ia mengaku bahwa dulu ia tidak pernah bisa merasa percaya diri saat bertemu dengan customer.

Kesuksesan bisnisnya saat ini bukan lantaran Zaskia berambisi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dan meraih pendapatan sebesar-besarnya.

Zaskia mengatakan bahwa niat awal ia mulai menjalankan bisnisnya, hanya untuk membuat dirinya menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain.

Istri dari sutradara berbakat Hanung Bramantyo ini merasa sangat bahagia jika ia juga dapat membuat orang lain bahagia. Sehingga Zaskia tidak pernah mementingkan berapa banyak penghasilan yang akan ia dapatkan dari bisnisnya ini.

Di luar dari kegiatan berbisnis, Zaskia memang merupakan pribadi yang selalu ingin meraih kemajuan dalam hidupnya. Kesuksesannya dalam berakting membuat Zaskia ingin terus belajar berbagai hal dalam dunia perfilman, termasuk menjadi produser.

Aku pengen dalam tahap hidup aku tuh aku harus one step ahead,” ungkap Zaskia.

Dulu pertama kali kenal mas Hanung aku masih jadi pemain. Pas udah kenal mas Hanung aku jadi casting director. Setelah jadi casting director aku jadi produser. Jadi aku emang pengen naik terus. Next kalau aku masih kangen main, aku lebih pengen aku punya konsep, aku bikin sendiri. Aku main, aku produser,” lanjut kakak Haykal Kamil ini.

Sampai saat ini, setidaknya sudah ada lima brand yang Zaskia dirikan bersama dengan saudara dan teman-temannya. Meccanism, BIA, Zaskia Mecca for Ramayana, Le Madre, dan ZAM Cosmetic adalah kelima produk bisnis tersebut.

Dari kelima brand, empat diantaranya Zaskia dirikan bersama dengan saudara-saudara sekandungnya. Kesibukan yang tiada henti selama seminggu penuh dirasa sulit bagi Zaskia untuk dapat berkumpul bersama keluarga.

Hal itulah yang membuat Zaskia berinisiatif untuk menjalankan bisnis bersama saudara-saudaranya, sehingga pekerjaan yang ia jalani ini akan membuatnya dapat terus bertemu dengan kakak serta adik-adiknya.

Cosmoners, sungguh menginspirasi bukan kehidupan dari seorang Zaskia Adya Mecca? Sosok wanita yang positif dan inspiratif ini semoga dapat membuat Cosmoners menjadi Fun Fearless Female seperti Zaskia ya!

Baca juga:
Cara membuat smoothies stroberi dan oat untuk sarapan
Cara membuat martabak nutella
Cara membuat pancake mudah dengan 2 bahan