Buku traveling wajib baca bulan ini

Buku traveling wajib baca bulan ini

346

Sebelum berwisata ke suatu tempat, mungkin Anda kerap lupa untuk membekali diri dengan wawasan dan pengetahuan yang cukup terlebih dulu.

Riset lewat internet memang cenderung aktual, tetapi ada kalanya Anda membutuhkan referensi yang lebih jujur seperti misalnya tulisan orang lain tentang pengalaman pribadinya ketika berkunjung ke sebuah kota atau negara.

Guna menjadikan perjalanan Anda lebih berkesan, Bazaar memilihkan beberapa bacaan inspiratif berikut sebagai panduan personal. 

1. 35 Destinations, Travel Bucket List: Bingkai Perjalanan dalam Foto dan Cerita

Rangkuman cerita di buku ini mengekspos berbagai keunikan dari banyak wilayah yang kadang masih jarang terdengar namun tak kalah istimewa jika dibandingkan dengan destinasi popular lainnya.

Sudahkah Anda menjajaki indahnya Taka Bonerate di Sulawesi, Rajasthan di India, Qaqortoq di Greenland, hingga Tromso di Norwegia? Jika belum, intip sejenak kecantikannya lewat kompilasi imaji di sini dan bersiaplah tergiur untuk segera berangkat ke sana.

 

2. The Naked Traveler

Mengingat film The Nekad Traveler yang akan tayang dalam bulan ini, rasanya belum lengkap jika Anda tak memiliki (atau bahkan sekadar membaca ulang) buku cetakan teranyar dengan sampul yang sama seperti poster layar lebarnya. Sejak lebih dari 10 tahun lalu, tokoh The Naked Traveler yang kerap pula disapa dengan Trinity ini memang terkenal akan kegamblangannya menuturkan kisah seru saat berkeliling dunia hingga bertualang ke pelosok Nusantara!

 

3. Keliling Korea Selatan Mulai dari Rp 2 jutaan

Anda pasti sudah bisa menebak dari judulnya, bahwa wacana ini bertujuan untuk menepis anggapan bahwa agenda pelesir mustahil dilakukan jika hanya memiliki biaya sedikit. Sang pelancong muda ini berupaya membuktikannya supaya semua orang bisa berjalan-jalan ke berbagai destinasi kekinian, salah satunya Korea Selatan, tanpa harus menghambur-hamburkan uang. Tanggal 6 Februari lalu, buku ini baru saja diluncurkan secara resmi di Seoul.

(Foto: Rawpixel.com/Shutterstock, Instagram @kompas.klass, Courtesy of Bentang Pustaka, Instagram @claudiakaunang)

Source: Harpers Bazaar
Baca juga:
Setelah “Green Light”, Lorde merilis “Liability”
6 Gaya fashion para penyanyi wanita Indonesia
Gaya personal zodiak: Pisces