Cara pakai eyeliner berwarna tanpa terlihat berlebihan

Cara pakai eyeliner berwarna tanpa terlihat berlebihan

174

One question that pops up in our head: apa alasan kita kalap membeli makeup? Dalam kasus CG!, entah mengapa kita selalu kalap beli makeup di luar warna ‘aman’ – metallic, bright, pastels – tapi selalu berakhir di tempat sampah ketika melewati batas kadaluarsa. Padahal, kita hanya sempat pakai produk ini lima kali!

Salah satu produk yang CG! maksud adalah eyeliner berwarna. Biasanya, kita hanya pakai eyeliner warna hitam untuk terlihat senatural mungkin. Tapi, ada kalanya kita ingin bereksperimen dengan artistic makeup (and to gain those likes on Instagram)! We present you the guide to using colored eyeliners.

Pakai ketika kondisi wajah bersih dan sehat

General rule: jangan pakai eyeliner berwarna saat kamu sedang berjerawat atau kusam! Pastikan wajahmu bersih dari jerawat dan sehat tanpa minyak berlebihan.

Keep it natural

Kalau makeup mata sudah heboh, kurangi warna berlebihan pada pipi dan bibir. Saran CG!: pakai eyeliner dengan maskara, leave your cheeks alone, dan gunakan warna ringan pada bibir. Untuk rambut, kamu bisa coba ikat tinggi atau buat updo yang simpel.

Plan your outfits

Ingin pakai prints? No problem, tapi ingat bahwa outfit berwarna gelap akan selalu menyelamatkanmu! Hindari gaya a la office wear (goodbye tailored tops), but don’t ditch black.

Source: Cosmo Girl Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Pacar baru Harry Styles seorang model Victoria’s Secret
Baca nominasi Video Music Awards 2017 di sini!
Camila Cabello bergabung ke keluarga besar L’Oreal