Cara unik Angel Pakpahan mendukung perfilman Indonesia

Cara unik Angel Pakpahan mendukung perfilman Indonesia

117

Diary Dave bersama Dave Hendrik menghadirkan tamu spesial yaitu Angel Pakpahanfounder dari account twitter @petikan_film, yang tentunya berisi petikan dari berbagai film di Indonesia.

Pada 30 Maret 2017 akan merayakan Hari Film Nasional. Peringatan ini ditentukan bersamaan dengan pengambilan gambar pertama “Darah & Doa” atau “Long March of Siliwangi”. Film ini merupakan film Indonesia pertama yang menuangkan ciri khas lokal yang disutradarai oleh orang Indonesia, yaitu Usmar Ismail.

Sedikit mengulas balik, bahwa film ini secara resmi diproduksi oleh Indonesia ketika berakhirnya Perang Kemerdekaan Indonesia oleh Perusahaan Film Nasional Indonesia (Perfini). Syuting pertamanya dilakukan pada 30 Maret 1950, yang kemudian dikenal sampai sekarang sebagai Hari Film Nasional.

Jadi, film ini menceritakan tentang perang saudara yang terjadi di Indonesia. Film ini menyampaikan pesan dan moral bahwa mempertahankan kemerdekaan jauh lebih sulit daripada merebutnya.

Tidak sembarangan, film yang akan dipromosikan oleh @petikan_film harus sesuai dengan visi dan misi Angel. Di dalam akun Instagram maupun Twitter petikan_film, harus selalu mendukung film-film Indonesia.

Awal mula tercetusnya dan terbentuknya akun Twitter @petikan_film adalah bermula dari hobi dan kecintaanya pada film Indonesia dan membuat Angel selalu ingin menonton film Indonesia. Setiap menonton, Angel selalu mencatat pesan terakhir dari sebuah film tersebut pada sebuah notes kecil yang selalu dibawanya kemana-mana.

Hingga pada tahun 2010 saat Twitter sedang booming, seorang temannya menyarankan kebiasaan unik wanita kelahiran Medan, 1 September 1984 ini untuk share pesan terakhir dari setiap film yang ditontonnya.

Banyak komentar positif yang Ia dapatkan dari kutipannya tersebut. Bahkan, Angel mulai diajak oleh beberapa production house untuk bertemu dan membicarakan mengenai akun Twitternya tersebut.

Profesi sebagai publicist film ini diakui Angel baru 2 tahun digelutinya. Menurut Angel, tugas seorang publicist adalah membuat promo kreatif agar pesan film itu dapat sampai ke masyarakat.

Nah, bagaimana Cosmoners? Sudahkah Angel memotivasi kalian untuk dapat melakukan hal-hal kecil yang dapat berdampak positif dan besar bagi orang banyak?

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Angela Wahyudi | foto dok. Cosmopolitan FM]

Baca juga:
Kisah klasik Disney, Beauty and the Beast
8 Seleb mengungkap ketakutan terbesar mereka
“At My Best”, Machine Gun Kelly berkolaborasi dengan Hailee Steinfeld