Cerita Mesty Ariotedjo pemain harpa bergelar dokter

Cerita Mesty Ariotedjo pemain harpa bergelar dokter

842

Pada pertengahan Agustus lalu, Fun Fearless Female Cosmopolitan FM 90.4 yang dipandu Ucita Pohan menghadirkan sosok wanita inspiratif dengan banyak kesibukan yang dipangkunya. Dia adalah Mesty Ariotedjo.

Lahir di Jakarta 26 tahun silam, Mesty telah mengenal musik sejak usia 4 tahun. Piano adalah instrumen pertama yang dikuasainya. Sedangkan untuk harpa, ia baru memulainya saat kuliah. Karena melihat masih besarnya opurtunity di harpa, ia berusaha meraih kesempatan itu. Dan lewat harpa, ia mengantongi gelar Merrit dari Associated Board of The Royal Schools of Music. Dari sana, undangan untuk menampilkan kepiawaiannya memetik harpa banyak datang dari stasiun televisi nasional.

Kecantikan dan pribadinya juga membawa Mesty ke ranah modeling. Salah satu hal yang istimewa adalah, ketika Mesty ditunjuk sebagai salah satu model untuk Rumah Mode Biyan Wanaatmadja untuk koleksi 2010.

Lulusan fakultas kedokteran Universitas Indonesia ini sekarang sedang mengambil spesialisasi dokter anak. Alasannya, “Awalnya nggak pernah tertarik jadi dokter spesialis anak. Ketika jadi dokter internship di Flores selama setahun, di sana angka kematian ibu dan bayinya paling tinggi se-Indonesia. Jadi saya banyak banget terekspos oleh pasien-pasien anak. Ketika kita punya pasien anak, pasiennya nggak hanya anaknya saja tapi orangtuanya juga.”

Wanita yang tidak bisa diam tanpa mengerjakan apa-apa ini memiliki metode belajar yang unik. Baginya, “One thing at one time. Menurut penelitian, there is not such thing kita bisa multi tasking. Yang ada switch on – switch off. Akhirnya nggak maksimal sama sekali.”

Lebih lanjut mengenai Mesty Ariotedjo bisa Cosmoners lihat pada video di bawah ini:

[teks @bartno | foto FB Mesty]