Cerita Noni Purnomo tentang eksistensi Blue Bird Group

Cerita Noni Purnomo tentang eksistensi Blue Bird Group

336

Influential Women di Happy Hour bersama dengan Imam Wibowo dan Ivy Batuta kali ini berbincang-bincang dengan Noni Purnomo, President Director Blue Bird Group Holding.

Cosmoners pasti sering atau bahkan selalu menaiki kendaraan umum dengan warna yang pasti kalian temui dimana-mana, taksi Blue Bird. Tidak sulit untuk menemukan sekumpulan taksi dengan lambang Blue Bird ditempat Anda berada, atau bahkan melewati Anda saat di jalan.

Tidak hanya di Jakarta, kini Blue Bird grup sudah dapat ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Tapi tahukah Cosmoners bahwa dibalik dari perusahaan transportasi terbesar di Indonesia ini adalah seorang perempuan modern, Noni Purnomo.

Beliau menceritakan awal kariernya bersama dengan Blue Bird Group. Saat itu ia mengaku diminta oleh neneknya untuk bekerja di perusahaan keluarganya yaitu Blue Bird Group, untuk mengurus beberapa bagian, namun ia tetap ingin belajar mengenai marketing yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan Blue Bird.

Sehingga di umurnya yang masih sangat muda saat itu, ia harus pergi di pagi hari untuk belajar tentang ilmu Marketing di JCC dan kemudian pada malam hari ia bekerja di Blue Bird.

Awalnya, banyak komentar kurang menyenangkan dari orang terdekat, karena saya terlalu sibuk hingga malam. Namun mengingat hampir seluruh Customer Service di Blue Bird adalah perempuan, alasan itulah yang saya pegang untuk terus semangat.

Kemudian, ayah dari Noni Purnomo juga bekerja di satu tempat yang sama, sehingga ia bisa pulang ke rumahnya bersama ayahnya saat setelah selesai bekerja. Lambat laun dukungan kemudian terus datang kepadanya hingga saat ini.

Setiap tanggal 21 April, tim manajemen perempuan di Blue Bird Group memberikan apresiasi dengan mengemudi armada taksi seharian penuh. Mulai dari jajaran direksi, juga karyawan perempuan Blue Bird Group mengendarai armada taksi Blue Bird.

Dengan jabatan yang cukup tinggi di Blue Bird Group ini, setiap hari pasti memiliki up and down. Tapi menurutnya, yang paling membuatnya down dalam menghadapi dan menjalani bisnis tranportasi ini adalah ketika Blue Bird secara besar-besaran tidak dipercayai lagi oleh pelanggannya, akibat kejadian dalam beberapa waktu silam.

Namun dari sanalah ia belajar untuk menginstropeksi diri setiap ada cobaan. Ia percaya bahwa pasti terdapat pelajaran disetiap cobaan.

Menurutnya, yang paling membanggakan dalam sepanjang kariernya adalah program Blue Bird Peduli. Dengan Blue Bird Peduli, perusahaan ini dapat membiayai anak-anak dari para pengemudi dengan memberikan beasiswa, serta memberangkatkan Umroh kepada setiap pengemudinya setiap tahunnya.

Terlebih lagi dengan program Kartini Blue Bird, program ini diharapkan dapat berbagi dengan banyak orang, dapat mengembangkan ilmu-ilmu dan membuat kebaikan bagi semua orang.

Terima kasih Noni Purnomo sudah hadir di Happy Hour. Sukses selalu untuk Blue Bird Group!

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Angela Wahyudi | foto dok. Cosmopolitan FM]

Baca juga:
Apa saja yang harus dipikirkan untuk mendapatkan rumah impian?
Dominique Diyose dan kepeduliannya terhadap hewan
Selebriti berikut pisah sebelum sempat menikah