“Coco”, kisah universal tentang keluarga dan impian

“Coco”, kisah universal tentang keluarga dan impian

210

Dengan musik dan visual yang menakjubkan, Pixar Animation Studios mempersembahkan Disney • Pixar ‘Coco’. Terinspirasi dari budaya Meksiko, film yang penuh warna ini menceritakan kisah petualangan Miguel, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang bermimpi untuk mengikuti jejak idolanya, Ernesto de la Cruz, sang musisi legendaris asal Meksiko.

Namun, Miguel harus menghadapi kenyataan bahwa keluarganya menentang mimpinya. Merasa putus asa untuk membuktikan bakatnya, Miguel dan anjing peliharannya, Dante, menemukan diri mereka terjebak di Land of the Dead, atau dikenal sebagai Dia de Muertos.

Di Land of the Dead tersebut, Miguel bertemu kembali dengan keluarganya yang telah tiada. Miguel pun mendapatkan ide untuk bertemu langsung dengan arwah idolanya. Bersama Dante, mereka memulai perjalanan luar biasa untuk menemukan Ernesto de la Cruz dan mencari tahu kenyataan di balik sejarah keluarga Miguel.

Film ini turut membawakan pesan indah yang menyentuh hati, tentang sebuah ikatan keluarga yang kuat, nilai-nilai di dalam tradisi keluarga, serta penghormatan terhadap budaya Meksiko.

Coco disutradarai oleh Lee Ukrich (Toy Story 3) dan diproduksi oleh Anderson (Toy Story 3). Para aktor dan aktris yang mengisi suara di film ini yaitu Anthony Gonzales, Ana Ofelia Murguia, Renee Victor, Jaime Camil, Sofia Espinosa, dll.

Film ini sudah tayang di bioskop Indonesia. Sebelum menonton filmnya, saksikan dulu trailer-nya berikut ini!

[teks Gabriella Sakareza | foto dok. Disney Indonesia]

Baca juga:
Kylie Cosmetics rilis koleksi Holiday 2017
3 Gaun ikonik karya Azzedine Alaïa
5 Lagu terbaru minggu ini!