Delia Von Rueti, sebarkan cinta untuk bumi lewat Love & O2

Delia Von Rueti, sebarkan cinta untuk bumi lewat Love & O2

390

Menjadi seorang designer perhiasan papan atas lantas tak membuat Delia Von Rueti mengabaikan sejumlah masalah sosial. Kepedulian yang sangat tinggi terhadap lingkungan membuatnya tergerak untuk selalu melakukan aksi nyata demi keselamatan bumi.

Love & O2 merupakan sebuah panggilan untuk mencintai bumi. Bersama Love & O2 yang digagas oleh Delia, diharapkan masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk bumi, sehingga kita tidak pernah lupa betapa berharganya bumi tempat kita bernaung ini.

Delia memiliki mimpi besar untuk membangun sebuah Taman Hutan Hujan Tropis pertama kalinya di Indonesia. Pegiat Agrikultural yang memiliki perkebunan kelapa sawit di Kalimantan ini melancarkan gagasannya lewat gerakan ’1 T-Shirt for 1 Tree Movement’.

Cosmoners pasti sudah tahu kalau hutan hujan tropis merupakan paru-paru dunia yang harus kita jaga keberadaan dan kelestariannya. Diperkirakan sekitar 40 persen produksi oksigen dunia dihasilkan dari tempat ini.

Apalagi mengingat bahwa Indonesia merupakan kawasan yang memiliki hutan hujan tropis terluas diantara negara-negara di Asia, dan salah satunya berada di Pulau Kalimantan.

Tidak tanggung-tanggung, Delia bahkan dengan senang hati mendonasikan lahan pribadinya seluas 2500 hektar untuk konservasi. Lahan tersebut berada di Muara Teweh (sekitar 7km dari Bandara Baringin), Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

“Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk negara yang saya cintai ini, saya siap untuk mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia, yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya,” ujar ibu dari tiga anak ini.

Delia juga menggagas ’1 T-Shirt for 1 Tree Movement’. Lewat gerakan ini, Delia mendesain sendiri kaos cantik nan unik, yang akan ia jual ke publik seharga 100ribu rupiah.

Hasil penjualan T-shirt ini 100 persen akan disumbangkan untuk membantu penanaman pohon serta pemeliharaan hutan hujan tropis.

Sejumlah artis dan penyanyi ternama Indonesia juga turut membantu Delia untuk mewujudkan setiap mimpinya.

Beberapa diantaranya adalah Titi DJ, Teuku Zacky, Aming dan Evelyn, Titi Rajo Bintang, Baim Wong, Luna Maya, Chelsea Islan serta Ibu Yenny Wahid. 

Diharapkan gerakan ‘satu T-shirt untuk satu pohon’ ini akan tumbuh dan mencapai setiap sudut di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

“Walaupun Anda tidak dapat membeli T-shirt ini, potonglah cabang dari sebuah pohon dan tanamlah sehingga tumbuh sebagai pohon kehidupan. Jika saja setiap orang Indonesia berjanji untuk menanam 4 pohon sepanjang hidup mereka, kita akan memiliki 1 miliar pohon untuk masa depan,” yakinnya.

T-shirt tersebut telah tersedia di Plaza Indonesia atau bisa anda pesan langsung di website www.loveando2.love.

Untuk info lebih lanjut mengenai kegiatan Love & O2 dan 1 T-Shirt for 1 Tree Movement, dapat Cosmoners lihat diakun Instagram @loveando2 atau @deliavonrueti juga di Facebook Love and O2.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Devina Dea | foto koransindo.com]

Baca juga:
Amanda Seyfried tengah hamil anak pertamanya
Apakah bisa seseorang merasa bahagia karena bekerja?
Cara praktis menghitung kalori