Dominique Diyose dan kepeduliannya terhadap hewan

Dominique Diyose dan kepeduliannya terhadap hewan

278

Influential Women bersama Imam Wibowo dan Ivy Batuta kali ini kedatangan seorang wanita modern yang juga merupakan seorang model, yaitu Dominique Diyose.

Dominique yang lebih akrab disapa dengan Domi, menceritakan mengenai kesibukannya belakangan ini. Akhir Desember lalu, Domi bergabung dan terlibat dengan Konservasi Hutan serta Orangutan di Kalimantan Timur dan Barat sehingga membuatnya terpaksa untuk memasuki hutan dan menaiki gunung selama beberapa waktu.

Domi juga sempat disibukkan dengan sebuah acara fashion week sepulangnya dari konservasi tersebut. Selama menjalani kegiatannya yang sering menaiki gunung dan memasuki hutan, ia tidak lupa untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Selama di sana, aku selalu pakai pakaian berlengan panjang, buat nghindarin berbagai sengatan beberapa serangga atau cahaya matahari yang berlebih,” ujarnya.

Awal mula ia bisa bergabung dalam konservasi hutan dan orangutan diawali dengan hobinya, yaitu traveling. Kemudian sejak kecil Domi juga sudah dibiasakan dan diajarkan untuk menghargai segala sesuatu yang ia punya dan konsumsi.

Tumbuh dan berkembang di lingkungan yang dikelilingi oleh hutan dan kebun, dari sanalah cikal bakal mengapa Domi sangan concern pada alam atau hutan khususnya.

Kemudian mengapa bisa sampai kepada konservasi orangutan, Domi mengatakan,

Suamiku sebenarnya yang membuatku ikut dalam konservasi ini. Dia sebelumnya sudah bergabung dengan Borneo Orangutan Survival. Terus dia selalu cerita tentang apa saja yang dia lakukan di sana, dan aku jadi tertarik banget untuk melakukan hal yang sama dengan dia.

Untuk bisa dapat bergabung dalam konservasi ini, tidak mudah perjuangannya. Perlu beberapa pertimbangan, dikarenakan orangutan adalah hewan yang sangat berfungsi untuk mejaga ekosistem.

Orangutan dan hutan adalah satu kesatuan, apabila berbicara hutan maka harus ada orangutan, begitu juga sebaliknya. Jadi mau tidak mau, Domi juga turut serta menjadi konservasi hutan. Menurutnya ini bukanlah sebuah pekerjaan, ini adalah liburan.

Apa yang dilakukan oleh Domi, diharapkan juga dapat mengetuk hati para Cosmoners untuk lebih menjaga kelestarian alam dan makhluk hidup!

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks: Angela Wahyudi | foto: twitter @cosmopolitanfm]

Baca juga:
Cassie mengenakan anting buatan Rinaldy Yunardi
Selfie bertabur bintang ala Kylie Jenner
Best dressed at Met Gala 2017