Family time is a must!

Family time is a must!

183

Ditengah-tengah kesibukan, seringkali kita melupakan pentingnya waktu bersama keluarga. Dalam Parenthink bersama Mona Ratuliu, membahas tentang pentingnya family time.

Hampir di semua keluarga modern, setiap anggota keluarga pasti memiliki kesibukannya masing-masing. Ayah yang harus berangkat pagi untuk ke kantor, dan pulang sangat larut akibat jalanan yang macet. Ibu yang juga memiliki kegiatan mengurus rumah, dan anak-anak yang sibuk dengan kegiatan sekolah.

Hal ini tentunya menimbulkan kurangnya komunikasi di dalam rumah, belum lagi adanya gadget yang semakin menyita waktu bersama keluarga.

Salah satu solusinya adalah dengan membuat family day. Hari dimana seluruh anggota keluarga meninggalkan gadget dan membuat keseruan yang dapat dinikmati bersama, agar setiap anggota keluarga dapat berinteraksi.

Namun, syaratnya dilarang untuk membawa topik-topik yang berat dan sulit dibahas ya, Cosmoners! Justru sebaliknya, sebaiknya untuk menciptakan suasana yang membuat seluruh anggota keluarga merasa rileks dan happy.

Family time bisa diisi dengan bermain kartu dan mencoreng muka pemain yang kalah menggunakan lipstik Bunda, atau membuat video lypsinc ala-ala Carpool. Namun, setiap keluarga memiliki cara yang berbeda untuk membuat family time dan menciptakan suasana yang happy.

Family time tidak perlu dilakukan seharian penuh. Yang penting dalam satu minggu, kita memiliki waktu yang dihabiskan bersama keluarga. Sebaiknya, family time dihabiskan secara lahir batin ya! Jangan hanya badannya saja, tetapi hati dan pikiran kita luangkan juga untuk family time.

Singkirkan segala masalah dan beban sehari-hari kita saat family time. Unsur fun wajib ada di family time, sehingga seberat apapun hari-hari kita sebelum dan sesudah family time, kita akan selalu teringat memori bahagia bersama keluarga tercinta.

[teks Angelita Christy, Cosmoners dari Universitas Multimedia Nusantara | foto livetheadventureletter.com]

Baca juga:
Mendalami peran, 8 selebriti ini sampai mengubah aksennya!
7 Lagu Natal terbaru tahun ini
Alessandra Ambrosio resmi tinggalkan Victoria’s Secret