“Ferdinand”, a strong message about being yourself

“Ferdinand”, a strong message about being yourself

624

Menjelang akhir tahun, film animasi kembali menghiasi layar lebar Indonesia. Tidak ketinggalan, salah satu film animasi bertemakan hewan yang diadaptasi dari buku anak-anak, yaitu “Ferdinand“.

Film ini disutradarai oleh Carlos Sandanha, yang juga menyutradarai film Rio dan Ice Age. Judul film ini mengusung dari nama karakter utama, Ferdinand, seekor banteng yang sangat baik hati dan memiliki hati yang lembut, tidak seperti banteng pada umumnya yang terkesan menyeramkan.

Ferdinand tinggal dalam sebuah peternakan yang selalu menjadi tujuan para matador untuk menjadi target dalam adu banteng. Terlibat dalam adu banteng merupakan impian bagi setiap banteng, namun tidak bagi Ferdinand.

Ia sangat ingin meninggalkan tempat itu untuk menghindari dirinya terpilih adu banteng. Ferdinand berusaha kabur sejauh-jauhnya, sampai akhirnya ia bertemu perempuan kecil bernama Nina.

Nina langsung jatuh cinta kepada Ferdinand, yang saat itu masih sangat kecil. Perempuan kecil tersebut pun akhirnya memelihara Ferdinand, sampai akhirnya Ferdinand tumbuh menjadi banteng besar.

Namun, sosok banteng besar tentu terlihat sangat menakutkan. Selain Nina dan keluarganya, Ferdinand sangat ditakuti, hingga akhirnya ia dibawa kembali ke peternakan tempat masa kecilnya.

Melihat sosoknya yang besar merupakan hal yang sangat diinginkan oleh para matador. Namun Ferdinand tetaplah Ferdinand, ia tidak mau menjadi target para matador dalam adu banteng.

Film ini mengajarkan kepada kita semua bahwa menjadi diri sendiri merupakan hal yang terpenting. Dan tidak lupa, dont judge a book by the cover.

Meski Ferdinand terlihat menyeramkan, ternyata ia memiliki hati yang lembut. Daripada berusaha menjadi yang terkuat, ia lebih suka menciptakan hubungan baik dengan sesama hewan, bahkan sering menjaga tumbuhan.

Animasi film ini sendiri sangat menawan, dan mudah dinikmati bagi siapapun. Cerita universal juga sangat cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan umur.

Ferdinand dibintangi oleh John Cena, Lily Day, Jerrod Carmichael, Juanes, Raul Esparza, dll.

Lihat trailer film-nya di bawah ini, Cosmoners!

[teks Gabriella Sakareza | foto dok. Cosmopolitan FM]

Baca juga:
3 Tren Instagram di tahun 2017
Fenty Beauty rilis 14 warna lipstik baru
Chris Martin dan Dakota Johnson resmi pacaran?