Film animasi Disney memborong banyak penghargaan

Film animasi Disney memborong banyak penghargaan

504

The Walt Disney Studios melalui Studio Pixar dan Disney Animation Studio mendapatkan pengakuan dari beragam organisasi penghargaan perfilman dunia.

Film animasi terbaik Disney sepanjang 2016, seperti Zootopia, Moana, dan Finding Dory dinobatkan menjadi film animasi terbaik di berbagai nominasi termasuk Best Animated Feature, Film Winner, Best Casting Animation, dan Favorite Family Movie.

Zootopia meraih review positif dari berbagai kritikus film, termasuk mendapatkan nilai 98% oleh Rotten Tomatoes. Zootopia memenangkan kategori Best Animated Feature di 15 ajang penghargaan termasuk Golden Globe dan Critics’ Choice Award.

Selain Zootopia, Moana juga memperoleh penghargaan sebagai pemenang pada kategori Best Animated Feature di Nevada Film Critics Society dan pengisi suara Moana, Auli’i Cravalho juga memenangkan penghargaan di Artios, Casting Society of America, sebagai Best Casting dan Best Animation.

Pixar Animation Studios melalui Finding Dory juga memperoleh banyak penghargaan termasuk Favorite Movie dan Favorite Family Movie di People’s Choice Awards.

Selain Finding Dory, film pendek Piper (ditayangkan sebelum film Finding Dory) juga memperoleh penghargaan sebagai Best Animated Short Film di Chicago Independent Film Critics Circle.

Sebagai informasi tambahan, Moana, Piper, dan Zootopia juga dinominasikan di ajang Academy Award ke-89 yang akan digelar pada 26 Februari mendatang.

Moana masuk kategori Best Animated Feature dan Best Song untuk lagu “How Far I’ll Go”.

Film karya Disney memang keren banget yaa, Cosmoners! Nggak heran kalau bisa meraih banyak nominasi dan penghargaan dari berbagai ajang bergengsi.

Cosmoners, yuk terus dengerkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Andre Fransisco | foto youtube.com]

Baca juga:
The Devil Wears Prada menuju Broadway sebagai sebuah teater musikal
Mengantisipasi rasa cemburu anak
5 Akun beauty blogger yang wajib difollow