Film dokumenter Manolo Blahnik siap dirilis

Film dokumenter Manolo Blahnik siap dirilis

253

Dikenal sebagai salah satu otak jenius dalam industri sepatu, kehidupan sosok Manolo Blahnik akhirnya siap diputar dalam bentuk film dokumenter bertajuk Manolo: The Boy Who Made Shoes for Lizards.

Film dokumenter ini merupakan hasil garapan sutradara Michael Roberts yang tak lain merupakan sahabat baik Manolo sepanjang kariernya.

Manolo mengawali karier di dunia mode sebagai set designer, namun sosok Diana Vreeland lah yang kemudian menyemangati Manolo untuk mendedikasikan kreativitasnya pada sepatu.

Di mulai di tahun 1972, Manolo dengan cepat naik menjadi salah satu desainer papan atas, di mana daftar kliennya berisikan nama-nama besar, seperti Naomi Campbell, Iman, dan Rihanna.

Ketiga sosok ini juga muncul dalam film dokumenter tersebut, termasuk guest star lain, seperti John Galliano, Charlotte Olympia, Karlie Kloss, Sofia Coppola, dan masih banyak lagi.

Film biopic ini menjanjikan cuplikan-cuplikan di balik layar kehidupan sang desainer, yang mengawali masa mudanya di Kepulauan Canaria di Spanyol.

Michael Roberts sendiri menyatakan bahwa kehidupan sahabatnya itu mudah sekali untuk diterjemahkan dalam bentuk film, “Setelah mengenal Manolo selama lebih dari 45 tahun, saya bisa menyatakan bahwa ia memiliki banyak aspek kecerdasan dan sisi romantis dalam sebuah pikiran yang sangat istimewa, dan itu membuat sosoknya akan sangat menghibur sebagai karakter dalam film.”

Rencananya, film dokumenter Manolo: The Boy Who Made Shoes for Lizards akan dirilis pada 15 September mendatang. Dan berikut trailer dari film dokumenter untuk para shoe-lovers ini:

(Artikel ini disadur dari Harper’s Bazaar US. Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Getty Images)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Chrissy Teigen dan John Legend berlibur ke Bali!
Tas populer dari Cult Gaia
Tip contouring dari makeup artist Kim Kardashian