Gaji istri tidak boleh lebih tinggi dari gaji suami?

Gaji istri tidak boleh lebih tinggi dari gaji suami?

90

Q: Apakah salah kalau gaji istri lebih besar dari gaji suami? Lalu apa yang harus dilakukan kalau memang itu sampai terjadi?

Cosmoners dari Jakarta

A: Tidak salah kalau gaji istri lebih besar dari gaji suami. Apalagi kalau sudah sejak pacaran. Jadi sudah tahu kan dari awal? Kenapa harus jadi masalah? Namun kalau kejadiannya setelah menikah (tiba- tiba karier istri melesat setelah menikah yang berimbas dengan besaran gaji yang diterima jadi melebihi suami) istri tetap harus rendah hati.

Ingatlah, karier / usaha yang melesat itu juga karena ada suami yang mendukung. Istri tetap harus menghormati suami dan memegang prinsip awal : tidak ada uang istri/ uang suami yang ada uang besama.

Dan ingat juga bahwa roda masih berputar. Bisa saja suatu saat gaji suami yang lebih tinggi tapi persoalkanlah bagaimana menjadi istri / suami yang bisa saling melengkapi pasangannya.

 

Cosmoners punya pertanyaan seputar pernikahan, keluarga, dan relationship? Kirim saja pertanyaan ke email digital@mramedia.com dengan Subject: Ask Diany Pranata.

Diany Pranata lahir di kota sejuk Bandung dan dibesarkan di Jakarta, 2 November 1970 ini. Sejak sepuluh tahun terakhir nama Diany, demikian panggilan akrabnya, seakan menyatu dengan bidang yang penuh ‘romantisme cinta’ yakni pernikahan. Profile lengkap klik di sini!

[foto shacabkamedia.com]

Baca juga:
Gigi Hadid rilis sunglasses terbaru
Foto pertama Sienna Miller di Instagram
Selena Gomez mainkan 4 karakter di video musik “Bad Liar”