Gentle birth ala Andien Aisyah

Gentle birth ala Andien Aisyah

353

Banyak yang salah kaprah tentang gentle birth nih, Cosmoners! Apa ya gentle birth itu?

Happy Hour dengan tema “Influential Women” bersama Ivy Batuta dan Cisca Baker dengan narasumber yang akan bercerita tentang pengalamannya menggunakan gentle birth dalam persalinannya, dan sebagai ibu baru, yaitu Andien Aisyah.

Semenjak kemunculannya Andien menggunakan gaya gentle birth dalam persalinannya, banyak orang yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, meskipun banyak juga yang belum memahami gente birth yang sebenarnya.

Kebanyakan orang yang tahu bahwa gentle birth itu adalah proses persalinan di dalam air.

Gentle birth itu merupakan sebuah filosofi yang penuh cinta, bagaimana kita dapat berkomunikasi dengan anak kita. Bahwa ini bukan sesuatu yang menakutkan.

Tidak harus di dalam air atau di rumah, di rumah sakit pun dengan caesar juga bisa menggunakan gentle birth selama itu tidak traumatis.

Intinya setiap orang itu berbeda-beda. Pokoknya kita sebagai perempuan modern, kita bisa melihat dan memperoleh informasi itu kan banyak sekali. Tapi sekali lagi, yang orang-orang lupa itu adalah ketika memperoleh banyak sekali informasi dia lupa mendengarkan ke diri sendiri dan ke bayinya. Karna sebenernya semua itu personalize. Jadi apapun yang fit ke kondisi kita, itu yang harus kita jalankan,” ujar Andien.

Andien juga bercerita sedikit nih tentang dirinya yang mengurus sendiri bayinya, tanpa bantuan pengasuh. Ia merasa, ia dan suaminya lah yang harus terlibat langsung dalam mengurus Kanawa.

Bahkan, dengan memaksimalkan perhatian dan kasih sayang untuk Kanawa, ia menyadari kalau dirinya tidak bisa terlalu memforsir pekerjaannya. Karena bagi dirinya, Kanawa adalah yang terpenting saat ini.

What a influential women!

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Miranti | foto dok. Cosmopolitan FM]

Baca juga:
Lana Del Rey menulis sebuah lagu sepulang Coachella
Gaya para selebriti di Coachella 2017
8 Makeover terbaik di film