Glenn Fredly jadi pusat perhatian di Java Jazz Festival 2016

Glenn Fredly jadi pusat perhatian di Java Jazz Festival 2016

687

Kembali ke panggung, Glenn Fredly jadi pusat perhatian di Java Jazz Festival 2016.

Pagelaran musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival kembali digelar. Acara ini digelar selama 3 hari mulai dari hari Jumat (4/3) hingga Minggu (6/3) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Sejumlah musisi tanah air seperti Kunto Aji, RAN, Raisa, Yura Yunita, turut meramaikan Java Jazz Festival.

Setelah 2 tahun absen dari panggung Java Jazz Festival,  Glenn Fredly, berhasil mencuri perhatian. Penonton yang hadir di Java Jazz Festival hari pertama terlihat memadati venue BNI Hall. Setelah pintu venue dibuka, penonton bergegas masuk dan venue mendadak penuh kurang dari waktu 5 menit. Glenn Fredly yang saat itu diiringi band The Bakuucakar, membuka show dengan lagu “My Everything”.

Penyanyi berdarah Ambon itu menyanyikan 9 lagu. Selain “My Everything”, Glenn juga menyanyikan single hits lainnya seperti
“Selagi Ada Waktu”, “Perempuanku”, “Tega”, “Yang Terlupakan”, yang diakuinya pertama kali dinyanyikan di Java Jazz Festival 2016, “Cukup Sudah”, “Rame-Rame”, “Salam Bagi Sahabat”, dan ditutup dengan “Luka dan Cinta”.

Beberapa personil The Bakuucakar juga sempat tampil solo bersama alat musiknya masing-masing.

Saat akan menyanyikan lagu “Cukup Sudah”, Glenn tampak berinteraksi dengan penonton.

“Siapa di sini yang merasa dirinya generasi 90-an?!” ucap Glenn. Seketika seluruh penonton berteriak dan mengangkat tangannya.

“Setelah ini, saya bakal nyanyiin salah satu lagu. Yang generasi 90-an pasti tahu. Dan pasti kalian juga pernah lihat video klipnya waktu saya masih jelek banget…” seluruh venue tertawa mendengar candaan Glenn.

Glenn juga sempat mengungkapkan, bahwa dirinya sekarang sedang disibukkan dengan project album baru. Dan dia harap albumnya bisa rampung dan dirilis tahun ini.

Wah, semoga sukses album terbarunya ya, Bung Glenn! 🙂 [teks: Della Hermawan  | foto: instagram @glennfredly309]