Hal menarik dari Jackie Chan di film Dragon Blade

Hal menarik dari Jackie Chan di film Dragon Blade

1179

Pertama kali dipublikasikan pada 18 Februari 2015 di Taiwan, Dragon Blade adalah sebuah film martial arts epik berlokasi di zaman China kuno.

Dragon Blade difilmkan di tengah Gurun Gobi di Dunhuang dan Aksai di Barat China, di bawah kondisi cuaca ekstrem dengan suhu 50 derajat celcius.

Proses pembuatan filmnya memakan waktu selama 7 tahun, menghabiskan budget sebesar USD 65 juta, dan memproduksi sendiri propertinya termasuk membangun lokasi fisik Gerbang Angsa Timur.

Film ini dibintangi oleh, Jackie Chan yang berperan sebagai Huo An, seorang pemimpin dari “Tim Penjaga” yang dipercaya untuk menjaga jalan “Jalur Sutra” yang terkenal.

Selain Jackie Chan, Dragon Blade juga menghadirkan selebriti dunia lainnya seperti, John Cusack, Adrien Brody, Choi Si-won, dan Sammy Hung.

Dalam film ini ada beberapa hal menarik mengenai Jackie Chan:

1. Jackie Chan mendapatkan julukan baru sebagai “Aktor Pekerja Keras”. Predikat itu didapatnya karena Jackie bekerja 14-15 jam dalam satu hari, dan banyak melakukan aksinya tanpa bantuan stuntman.

2. Kumis yang digunakan Jackie Chan sampai didandani sebanyak 800 kali. Itu karena, sang sutradara Daniel Lee ingin sesuatu yang detil.

3. Jackie Chan mengejutkan make-up artist dengan aktingnya. Saat syuting di Dun Huang, ketika adegan istri Huo An, Xiuqing (Mika Wang) yang sekarat mempercayakan suaminya kepada Cold Moon, Jackie memeluk Mika Wang dan menangis.

“Mata Big Brother (Jackie Chan) bengkak dalam beberapa detik, transisi emosional langsung terasa. Biasanya ia bercanda saat bersama kami, kami tidak terbiasa melihatnya menangis seperti itu,” kata salah satu makeup artist yang mendandani Jackie dalam press rilis yang kami terima dari Celestial Movies.

Keseruan film ini, dapat Cosmoners saksikan di saluran berbayar Celestial Movies, Minggu, 17 Januari 2016 pukul 20.00 WIB. [teks @bartno | foto ist]