Halfworlds, ketika Demit ingin menjadi abadi

Halfworlds, ketika Demit ingin menjadi abadi

667
Salvita Decorte dan Aimee Saras

Serial besutan Joko Anwar yang bekerjasama dengan HBO Asia, bertitel Halfworlds. Akan segera tayang di 29 November 2015, di saluran berbayar HBO, pukul 21.00 WIB.

Halfworlds adalah serial yang bergenre action fantasy, di sini Cosmoners akan temui deretan hantu lokal yang dibuat modern.

Seperti dijelaskan Joko Anwar, saat menghadiri konferensi pers Halfworlds, di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta [19/11].

“Sebenarnya saya ingin memberikan sesuatu yang beda pada karya saya. Dan sesuatu yang beda itu ada di Halfwords, kenapa bisa dibilang beda? Karena dalam serial ini saya menggabungkan genre action fantasy dan horor menjadi satu.”

Lanjutnya, “Selain itu, saya juga terinspirasi dari urban legend Indonesia dan menampilkan sosok tersebut ke dalam sosok yang lebih modern agar penonton lebih tertarik,” Ujar Joko.

Sinopsis dari serial yang memiliki 8 episode ini bercerita tentang para makhluk mitologi Indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan “Demit” yang haus akan kehidupan abadi. Namun di tengah misi mencapai keabadian tersebut munculah Sarah seorang perempuan muda yang mengetahui semua rahasia tentang para Demit.

Sadar akan bahaya keberadaan Sarah, para Demit tersebut terus mengincar nyawa Sarah yang berakibat mengganggu keseimbangan dunia manusia dan demit.

Untuk pemeran serialnya banyak dibintangi oleh aktor dan aktris ternama dalam negeri, seperti Reza Rahadian sebagai Tony (Genderuwo), Tara Basro sebagai Ros (Kuntilanak), Hanna Al Rashid sebagai Marni (Palasik), Arifin Putra sebagai Barata (Kerambit), Ario Bayu sebagai Juragan, Adinia Wirasti sebagai Nadia, Savilta Decorte sebagai Sarah, Alex Abad sebagai Gorga, Verdi Solaiman sebagai Hasan, Aimee Saras sebagai Pi, dan Nathan Hartono aktor asal Singapore sebagai Coki. [teks Royan Sulistiawan | foto dok. HBO]