Happiness is emotional flexibility

Happiness is emotional flexibility

240

Cosmopolitan Career bersama Novita Angie, Lembu Wiworo Jati, dan Alexander Sriwijono membahas tentang “Happiness isn’t absent the Negative Feeling”.

Siapa sih yang tidak ingin bahagia? Cosmoners juga pasti ingin bahagia dalam hidupnya kan, termasuk saat bekerja?

Tapi Cosmoners, disaat kita memaksakan ingin bahagia, seringkali kita malah menjadi stress.

Apakah bahagia itu adalah the end, or the process? Kalau kita ingin melihat dari proses, bahagia itu merupakan emotional flexibelity untuk menghadapi beragam emosi apapun.

Ada yang menganggap bahagia itu adalah sebuah rasa kenyamanan. Bagaimana kita mampu menyesuaikan dengan situasi yang enak atau kurang enak. Kenyamanan untuk menghadapi situasi apapun. Kebahagiaan juga dapat meningkatkan performa.

Yang menjadi sumber kebahagiaan di tempat kerja adalah kemampuan menikmati proses tersebut. Proses dimana kita bisa menikmati apa yang kita kerjakan. Bagaimana kita bisa berbagi kebahagiaan di lingkungan pekerjaan kita.

Disaat kita sedang berada dalam kondisi yang buruk, kita harus mampu untuk bertahan sampai kondisi membaik, sehingga kebahagiaan itu tetap ada.

Setiap orang mempunyai fokus atau sudut pandang yang berbeda, dan seberapa jauh kita bisa melihat apa yang perlu kita samakan fokusnya dalam situasi yang baik atau buruk. Kita harus mampu kontrol sesuatu di kondisi apapun.

Kalau kita bicara proses, ranahnya adalah saat kita menjadi owner dari setiap proses yang ada.

Setiap orang memiliki pemahaman emosi yang berbeda-beda. Namun bagaimana kita menghayati dan mengilhami emosi tersebut, itulah yang terpenting. Karena semakin kaya sebuah rasa, apa yang dikerjakan akan menjadi pekerjaan yang baik, Cosmoners.

Dan yang terakhir, bahagia itu adalah bagaimana kita memandang suatu hal. Saat kita terus memandang sesuatu dengan hal negatif, maka kita akan sulit bahagia.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Miranti | foto i.huffpost.com]

Baca juga:
5 Pilihan lipstik matte terbaru
“Still Got Time”, single terbaru dari ZAYN
Jangan takut untuk memulai dirty talk!