Happy Hour bersama Najwa Shihab

Happy Hour bersama Najwa Shihab

455

Di Happy Hour (6/2) kali ini bersama Cisca Becker dan Imam Wibowo kedatangan bintang tamu seorang wanita yang sangat inspiratif, yaitu Najwa Shihab.

Membahas soal Pilkada, wanita yang akrab disapa Mbak Nana ini memprediksi Pilkada Gubernur DKI ini akan berlangsung 2 putaran.

Karena untuk memenangkan Pilkada di DKI Jakarta membutuhkan lebih dari 50%, hasil dari berbagai lembaga survey mengatakan bahwa calon pilkada sekarang belum ada yang mencapai 50%, yang berarti akan berlangsung 2 putaran.

Menurut pengalaman Najwa Shihab, yang membedakan Pilkada 2017 dengan yang sebelumnya adalah antusiasme warga dan sudah dirasakan semenjak Pilpres 2014.

Dari supir taxi, ojek online, sampe aku lagi bayar supermarket, semua orang jadi ngebahas itu, dan menurut aku itu sehat,” ujar Najwa Shihab.

Kriteria untuk memilih Gubernur menurut Najwa Shihab, ada 3 hal yaitu rekam jejak, karakter, dan program.

Rekam jejak apa saja yang sudah dilakukan, apakah karakternya sudah seperti yang diinginkan untuk menjadi seorang pemimpin, dan programnya sudah realistis atau belum.

Dan 3 hal tersebut menjadi landasan bagi seorang Najwa Shihab saat interview setiap kandidat.

Khawatir dengan para kandidat yang hanya memiliki gagasan atau ide-ide besar saja tanpa tidak menjelaskan bagaimana cara mengaplikasikannya, karena janji saja sudah pasti sangat gampang tetapi bagaimana cara mewujudkannya.

Dan menurut Najwa Shihab sangat disayangkan forum debat sekarang tidak memungkinkan para kandidat untuk menjawab secara kongkrit dan real, karena tidak ada kesempatan untuk mereka menajamkan jawaban-jawabannya.

Najwa Shihab berpesan untuk para pendukung, mendukunglah pada porsinya dan pilihlah dengan hati nurani.

“Perempuan modern itu percaya diri, tidak ragu menunjukkan ambisi dan impian, dan menunjukkan bahwa ia sukses,” ujar Najwa Shihab.

Cosmoners, yuk terus dengerkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks: Rivat Adi Mulya]

Baca juga:
Lady Gaga mengguncangkan Super Bowl!
Baca empat sinyal pasangan saat ia ingin bercinta
Sebentar lagi valentine, saatnya cari pasangan