Hati-hati dengan tester makeup!

Hati-hati dengan tester makeup!

137

Ketika berkunjung ke toko kosmetik, pastinya para wanita akan disuguhkan dengan berbagai pilihan warna dan ragam makeup. Dengan adanya sample atau tester untuk setiap makeup yang dipajang, menentukan pilihan akan menjadi lebih mudah.

Namun siapa yang sangka ternyata tester yang disediakan dapat menularkan penyakit herpes?

Penyakit herpes merupakan penyakit kulit yang ditularkan melalui virus. Herpes termasuk jenis penyakit yang perlu diperhatikan karena penyakit ini juga adalah penyakit menular. Terutama untuk kaum wanita, pastinya penyakit ini akan menurunkan tingkat percaya diri.

Niat awal membeli makeup untuk mempercantik diri, tapi kalau tidak hati-hati bisa menjadi petaka bagi kulit Anda.

Amreen Bashir, seorang dosen ilmu Biomedik di Aston University mengatakan bahwa penggunaan makeup yang tidak bersih dan secara bergantian akan memicu terjadinya herpes, karena makeup telah terkontaminasi dengan bakteri.

Makeup yang digunakan secara bergantian dengan aplikator atau jari yang tidak steril akan menyebabkan wajah terinfeksi dengan bakteri (yang memicu herpes), yang berasal dari makeup yang mereka coba,” jelasnya.

Makanya ada anjuran sebelum menggunakan makeup, tangan serta muka harus dalam keadaan bersih. Penggunaan brush pun juga harus dalam keadaan bersih dan sering dicuci.

Selain herpes, penyakit pink eye juga menjadi efek samping penggunaan makeup yang bergantian.

Pink eye merupakan penyakit yang menyerang bagian mata, membuat mata menjadi merah. Dalam tingkat yang lebih parah, pink eye dapat menyebabkan kebutaan.

Saya tidak menyarankan wanita untuk bertukar produk makeup mereka, terutama hindari penggunaan sampel makeup saat datang ke sebuah toko kosmetik.”

[teks Ghesilia Gianty, Cosmoners dari Universitas Multimedia Nusantara / sumber kumparan.com | foto berbagai sumber]

Baca juga:
The 51st CMA Awards best dressed
Billboard umumkan peraih Billboard’s Annual Women in Music 2017
Resep jus lidah buaya