Henry Golding, Si ‘Pangeran’ Tampan ‘Crazy Rich Asians’

Henry Golding, Si ‘Pangeran’ Tampan ‘Crazy Rich Asians’

345

Beberapa bulan lalu tak banyak yang tahu dan mendengar namanya, tapi sukses film ‘Crazy Rich Asians’ melambungkan nama Henry Golding. Lebih dikenal sebagai model dan host program travel televisi, pria berusia 31 tahun itu kini juga masuk dalam daftar aktor bersinar tahun ini.

Wajahnya yang tampan, senyum mempesonan, dan tubuh proporsional membuat Henry patut mendapat perhatian lebih tahun ini. Usai film ‘Crazy Rich Asians’, ia mendapatkan tawaran sebagai peran utama di film ‘A Simple Favor’, beradu akting dengan Anna Kendrick dan Blake Lively.

Henry pun berkesempatan duduk di baris pertama peragaan busana Tom Ford di NYFW 2019 berdampingan dengan Anna Wintour. Siapa sebenarnya Henry Golding?

Lahir di Betong, Malaysia, Henry Golding bertumbuh di Sarawak, Malaysia Timur. Ayahnya, Clive Golding seorang berkebangsaan Inggris, sementara ibunya Margaret Likan Golding, warga negara Malaysia. Henry menghabiskan lima tahun masa kanak-kanaknya di Terengganu, sebelum kemudian pindah ke Surrey, Inggris.

Di usianya 21 tahun, Henry pindah ke Kuala Lumpur dan mencari peruntungan di dunia akting, setelah sebelumnya disebutkan sempat bekerja sebagai penata rambut di Sloane Street di London selama beberapa tahun.

Perjalanan hidupnya berubah ketika Maret 2017 ia mendapat panggilan casting, dan diumumkan sebagai pemeran utama di ‘Crazy Rich Asians’. Ia dikenalkan pada sutradara Jon M Chu oleh akuntan Lisa-Kim Ling Kuan, hanya beberapa jam sebelum casting ditutup.

Chu, sebagai sutradara melakukan wawancara via video skype, dan menilai video rekamannya sebagai host. Usaha pencarian pemeran Nick yang susah payah, berakhir di tangan Henry Golding.

Host TV

Henry menjadi host tv, khususnya program travel di beberapa stasiun televisi sejak 2007. Di antaranya ia mengisi program di 8TV, ESPN Asia, dan BBC 2/ BBC World News, serta Discovery Channel Asia. Sebelum bermain di Crazy Rich Asians, ia pernah membintangi film dengan peran kecil atau cameo di Pisau Cukur (2009) dan The Borneo Incident (2012). Keduanya film Malaysia yang masing-masing disutradarai Bernard Chauly dan Michael Helfman.

Hot Guy Award

Henry pernah meraih penghargaan sebagai Hot Guy Award, pada perhelatan 2nd Shout! Awards (2010).

Crazy Rich Asians

Henry berperan sebagai Nick Young, profesor muda di New York University yang kemudian diketahui sebagai putra miliarder Singapura. Penampilannya yang penuh kharisma membuat ia dijuluki ‘Asian Bachelor’, dan ‘Asian Prince Charming’.

A Simple Favor

Sukses Crazy Rich Asians membawa Henry ke peruntungan yang lain. Sutradara Paul Feig menghubungi Chu untuk mendapatkan masukan akan Henry, yang kemudian mendapuknya sebagai Sean, karakter utama yang beradu akting dengan Blake Lively dan Anna Kendrick di film berjudul ‘A Simple Favor’. Film ini dikabarkan tayang di bioskop pada September 2018.

Monsoon

Selain Crazy Rich Asians dan A Simple Favor, ia juga dikabarkan turt bermain di film Monsoon sebagai Kit yang dijadwalkan tayang pada 2019.

Front-row Tom Ford

Setelah namanya melambung dan populer di Hollywood, Henry kini mendapat banyak kesempatan besar. Tak hanya di dunia film, ia pun hadir dalam peragaan busana desainer Tom Ford, dan duduk di barisan depan berdampingan dengan Anna Wintour.

View this post on Instagram

#TomFordSS19 🗽

A post shared by Henry Golding (@henrygolding) on

Telah Menikah

Henry Golding menikah dengan presenter tv, Liv Lo, perempuan beradarah Italia-Taiwan pada Agustus 2016. Henry kerap berbagi potret romantis bersama Liv Lo melalui akun media sosialnya yang membuat iri banyak fans wanita.Tahun ini, mereka memeringati hari pernikahan yang ke-dua tahun.

Wawancara tv

Masih merasakan sukses Crazy Rich Asians, Henry Golding hadir dalam wawancara televisi bergengsi, seperti Fallon Tongiht bersama Jimmy Fallon.

Sumber Her World Indonesia

Share it