How to hiring fresh graduate as a leader?

How to hiring fresh graduate as a leader?

350

Mungkin Anda sebagai seorang leader di sebuah tim yang karakternya beragam, pasti punya tantangan tersendiri kan, Cosmoners? Dengan kondisi tersebut biasanya seorang leader harus mampu memberikan encouragement untuk bisa memberikan performa yang optimal.

Masih di Cosmopolitan Career bersama Novita Angie, Lembu Wiworojati dan Alexander Sriewijono akan membahas “apa sih yang dilakukan seorang leader untuk tim itu sendiri?”

Sebagai seorang leader untuk yang fresh graduate itu harus bisa memahami mereka dibesarkan dengan cara seperti apa, seperti latar belakang keluarga yang memang sangat berpengaruh.

Mereka sebagai fresh graduate biasanya dibesarkan dengan jadwal aktivitas yang padat, dan kebutuhan mereka untuk diberikan feedback secara langsung itu lumayan besar. Karena bisa saja dalam perkembangannya, mereka jarang mendapatkan feedback dari orangtuanya.

Sehingga pada saat masuk dunia kerja, mereka selalu ingin tahu dan lebih ingin diberikan feedback. Itu artinya seorang leader harus lebih responsif.

Terkadang memang positioning-nya mulai berbeda. Seorang leader harus bisa bergerak dan melakukan sesuatu. Bukan hanya mampu mengerti, tetapi juga harus bisa bersikap tegas.

Dari awal, memang seorang leader harus menjelaskan aturan main yang diterapkan di dalam tim tersebut. Seorang leader juga harus mampu berpikir secara micro managing supaya dapat menjalani visi misi yang ada.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Miranti | foto okezone.com]

Baca juga:
Lana Del Rey berkolaborasi dengan The Weeknd dalam “Lust For Life”
Julia Roberts dinobatkan wanita tercantik di dunia
10 Aktris dengan bayaran tertinggi di dunia