Humour is the key to success at work

Humour is the key to success at work

137

Berkaitan dengan April Mop atau April Fools Day yang jatuh pada tanggal 1 April, selalu berkaitan dengan humor atau candaan. Dalam dunia kerja seringkali humor menjadi alat yang digunakan oleh kebanyakan pekerja untuk melepas stres.

Humor itu juga bisa menjadi bagian penting dalam dunia bekerja, lho!

Cosmopolitan Career bersama Novita Angie, Lembu Wiworo Jati, dan Alexander Sriewijono akan membahas humour is a key to success at work.

Kebanyakan orang menganggap humor adalah hal sepele. Ternyata memang ada sebuah penelitian yang menunjukan bahwa seberapa jauh humor bisa mempengaruhi kesuksesan. Dimana 84% merasa bahwa orang dengan sense of humour yang tinggi dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

Kemampuan atau memposisikan diri dalam melihat sisi humor sangat berpengaruh. Orang bisa membicarakan apa masalahnya, berani menyampaikan ide, itulah elemen kritikal yang ternyata memang humor bisa mempengaruhi kesuksesan dalam bekerja.

Ada perbedaan dari humour dengan joke. Humor bisa menertawakan situasi sedangkan joke menertawakan orang. Karena kalau kita menertawakan orang itu menjadi objek kecuali kita mentertawakan diri sendiri.

Itu hanya sekedar human doing dan bukan human being untuk menikmati apa yang kita kerjakan. Jadi seberapa jauh joke bisa bright the boredom and fatigue yang bisa mempengaruhi performa.

Secara performa, situasi kerja yang lebih menyenangkan itu dilihat tingkat engagementnya lebih tinggi dan tingkat tone over-nya lebih rendah.

Sebagai seorang leader harus bisa menempatkan sisi humor itu sendiri karena itu sangat strategis. Dan butuh kelihaian dan kepintaran bukan sekedar membuat lucu situasi. Timing is everything. Bisa menentukan spot yang lucu karena dia harus mengajak orang untuk melihat perspektifnya.

It’s not whether or not you are funny, it is what kind of funny you are.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Miranti | foto linkedin.com]

Baca juga:
Keseruan Ecoutez, Agatha Suci dan Be3 di Love Is In The Air Concert
Kolaborasi paling ikonis antara fashion dan film
Ini ternyata makna “relationship goals” yang sesungguhnya