Ingin coba eyelash extension? Ikuti 7 tips berikut!

Ingin coba eyelash extension? Ikuti 7 tips berikut!

144

Untuk Cosmo, eyelash extension adalah salah satu penemuan terbaik dalam dunia kecantikan. Ya, bagaimana tidak, dengan satu kali pemakaian, Anda mendapatkan bulu mata lebat nan lentik berminggu-minggu.

#iwokeuplikethis has never been this easier! Tertarik untuk mencoba? Berikut beberapa tips dari Cosmo yang patut Anda ikuti bila ingin mencoba extension bulu mata dan cara merawat setelahnya!

1. Sebelum mulai mencoba, perhatikan jenis bulu mata Anda. Eyelash extension tidak menempel di kulit namun pada 1 hingga 3 milimeter dari akar bulu mata. Jadi, bila bulu mata Anda amat jarang atau amat tipis, sebaiknya Cosmo sarankan untuk menggunakan bulu mata palsu saja. Anda patut juga mempertimbangkan tingkat kesensitifan mata dan alergi pada lem bulu mata karena akan membuat proses penempelan eyelash extension tak nyaman.

2. Rajin cari tahu tentang salon-salon eyelash extension di kota Anda! Pilih yang memiliki sudah memiliki reputasi baik serta review bagus. Licensed lash artist is a plus! Cari tahu juga harga, jenis lem bulu mata yang digunakan, (pastikan yang tentunya tanpa formaldehyde), dan berapa banyak jenis bulu mata yang dapat dipilih.

3. Siapkan niat untuk melaksanakan treatment ini. Penempelan bulu mata extension biasanya memakan waktu satu hingga dua jam. Bawa earphones dan siapkan playlist sendiri bila Anda ingin lebih santai lagi!

4. Buat jadwal untuk refill karena eyelash extension cuma bertahan 3 hingga 4 minggu. It’s about commitment, girls!

5. Beri waktu 24 hingga 48 jam sebelum bersentuhan dengan air. Hindari dulu hot yoga, sauna, juga pastikan tak ada janji pool party keesokan harinya, ya!

6. Hindari juga produk berdasar minyak seperti moisturizer, eye cream, shampoo, kondisioner, face oil, eye makeup cleanser dan eyeliner berbahan dasar minyak selama memiliki extension! Try: Sephora Collection Triple Action Cleansing Water, Rp118.000,-.

7. Gunakan sisir bulu mata yang biasanya disediakan di salon extension untuk menyisir bulu mata setelah mandi. Pakai juga serum bulu mata untuk memperkuat akar bulu mata. Cosmo loves: Apot.Care Optilash Lash Enhancing Serum, Rp560.000,-.

(Ainjia Paat/Image: Shutterstock, Dok Apot.Care, Sephora Collection)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
New couple alert: Brooklyn Beckham dan Madison Beer
Dua buku baru Harry Potter akan segera terbit
Lady Emblem L’Eau, seri parfum terbaru Montblanc