Ingin punya foto wedding yang sempurna? Baca ini!

Ingin punya foto wedding yang sempurna? Baca ini!

188

Foto pernikahan harus yang cetar dong! Itu kata beberapa pasangan yang sedang sibuk mempersiapkan hari pernikahan. Ya, anggapan itu ada benarnya karena pernikahan adalah momen sekali dalam seumur hidup.

Karena itu banyak pasangan rela melakukan apapun untuk mengabadikan momen spesial itu dalam jepretan lensa kamera.

Lalu apa saja yang diperlukan untuk membuat foto pernikahan menjadi cetar dan tidak terlupakan. Berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi hasil foto agar terlihat memesona dan menawan.

1. Rias Pengantin
Hasil rias dari seorang makeup artist adalah kunci utama dari foto pernikahan yang tampak menawan. Mengapa demikian? Karena sehebat apapun fotografer pernikahan, tugas mereka hanya memotret saja. Kalau hasil rias kurang bagus, fotografer tentu tidak bisa berbuat banyak. Paling hanya membantu dalam proses editing foto saja.

2. Pemilihan Warna Gaun dan Dekorasi Pengantin
Jika makeup sudah pengantin sudah sempurna, pemilihan gaun  harus tepat. Coba bayangkan kalau makeup dan gaun tidak sesuai, gimana coba? Lain halnya jika baju pengantin itu adalah baju adat maka fotografer tidak bisa berbuat banyak. Tinggal melakukan penyelarasan pada  warna dekorasinya.

3. Tata Layout Lokasi
Berikutnya, setelah memilih tema warna dekorasi pernikahan, yang turut mempengaruhi adalah tata layout resepsi pernikahan. Jika layout tidak terlalu sempit maka akan memberikan keleluasaan fotografer dalam mencari angle untuk membidik lensa kameranya ke pasangan pengantin.

4. Setting Tata Cahaya
Dekorasi yang mahal, penuh bunga segar, tata  layout yang sempurna, tentu harus didukung oleh pencahayaan yang mumpuni. Tentu tidak semua harus terlihat terang, cukup beberapa titik saja dan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya di meja prasmanan, pencahayaan harus terang agar makanan tampak segar dan menggugah selera.

5. Ekspresi Pengantin
Ekspresi adalah poin penting dan pertama dalam memotret manusia. Bayangkan jika makeup sudah mantap, baju pengantin sudah oke, dekorasi dan pencahayaan sudah menawan, tapi kalau pengantinnya kurang ekpresif tentu hasil fotonya tidak hidup. Jadi tidak boleh kaku-kaku amat saat difoto.

6. Keahlian Sang Fotografer
Tentunya ini juga menjadi faktor penting berikutnya. Semakin tinggi jam terbang sang fotografer pernikahan maka dia akan memiliki banyak sekali angle atau sudut pengambilan gambar yang bervariasi. Ini akan memperkaya album foto pernikahan kalian nantinya.

ALI IMRON H | TR
Source: The Wedding

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
5 Perilaku menyebalkan pria saat bercinta
3 Gaya denim Bella Hadid yang harus dicontek
Menggunakan sisi kerentanan sebagai kunci kesuksesan