Ini ternyata makna “relationship goals” yang sesungguhnya

Ini ternyata makna “relationship goals” yang sesungguhnya

73

Bagi generasi millenial istilah relationship goals tentu sudah tak asing lagi. Banyak pasangan menggunakan istilah ini sebagai hashtag saat mengunggah foto mereka di media sosial. Bahkan saking populernya, saat ini sudah ada lebih dari 4,8 juta postingan dengan tanda pagar #relationshipgoals di Instagram. Wow! 

Lantas, apa ya makna sebenarnya dari relationship goals itu sendiri? Apakah melakukan hal romantis bersama pasangan lalu di-upload ke sosial media sudah bisa dianggap “goals“? Jawabannya tentu tergantung dari pemahaman tiap individu ya.

Namun yang pasti, jangan sampai kita hanya mengikuti tren tersebut tanpa meresapi makna sesungguhya dari goals sebenarnya kita inginkan bersama pasangan.

Dilansir dari Bustle.com, seorang therapist Esther Boykin pun mencoba memaparkan makna relationship goals yang sesungguhnya.

Direstui Oleh Kedua Pihak Keluarga

Hubungan sepasang kekasih, tidak hanya berkisar menyatukan dua hati. Tetapi juga ada pihak orangtua dan keluarga yang tak kalah pentingnya. Jika hubungan kalian sudah direstui, maka ini diharapkan akan mengurangi gesekan yang terjadi antar pihak keluarga yang bisa merusak hubungan kalian berdua.

Relationship Goals itu Saling Membahagiakan

Jangan berharap memiliki pasangan yang selalu membuatmu tersenyum senang, tapi juga fokus untuk saling membahagiakan. Definisi bahagia sendiri tidak harus selalu diisi dengan kemewahan, tetapi yang penting bagaimana kalian berdua bisa saling berusaha demi kelangsungan hubungan.

Pasangan yang Juga Merangkap Sebagai Sahabat Terbaik

Pasangan yang bisa merangkap sebagai sahabat sejati tentu akan membuat kalian berdua semakin nyaman. Melakukan hal romantis bersama pasangan memang menyenangkan, namun ada kalanya kamu ingin bercanda dan bergurau tanpa harus menjaga imej atau canggung. Seperti halnya kamu dan sahabat-sahabatmu.

Mewujudkan Impian Masa Depan Bersama

Goals bersama pasangan juga perlu direncanakan. Ceritakan kepada pasanganmu apa saja yang menjadi impian seputar masa depan kalian. Jangan hanya bermimpi, wujudkan impian tersebut bersama-sama, baik mengatur rencana dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Misalnya merencanakan traveling bersama, berinvestasi, atau membangun bisnis bersama. Jangan sampai kamu dan pasangan membuang waktu karena tidak memiliki tujuan yang jelas terkait hubungan kalian berdua.

Komunikasi yang Terjalin Baik.

Kunci dari sebuah hubungan yang langgeng ialah komunikasi yang baik. Kamu dan pasangan perlu saling memahami cara untuk berbicara tentang perasaanmu dan menyelesaikan masalah tanpa menyakiti satu sama lain.

Make it Forever

Pasangan mana pun pasti berharap hubungan mereka langgeng hingga akhir hayat. Oleh karena itu, melakukan segala macam cara untuk mempertahankan hubungan langgeng menjadi bukti bahwa kalian berdua mencapai #relationshipgoals sesungguhnya. *

Jadi, apa makna #relationshipgoals menurut kamu?

INTAN WIDIASTUTI

Source: The Wedding

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Bella Hadid open up as a Moslem!
Agar terlihat bagus saat difoto
Perjuangan Smurfs menemukan the lost village