Inovasi silikon sebagai aplikator makeup terkini

Inovasi silikon sebagai aplikator makeup terkini

313

Selama ini Anda tentu mengenal sponge sebagai salah satu alat untuk mengaplikasikan makeup pada wajah. Khususnya ketika ingin memakai produk kosmetik dengan formula cair.

Tekstur sponge memang lembut dan mudah menjangkau setiap bagian pada wajah, sehingga membuatnya menjadi pilihan favorit untuk mempercantik diri.

Namun, kini telah hadir sebuah terobosan terbaru yang sedang menjadi perbincangan dalam hal pemakaian kosmetik.

Pernahkan tersirat dalam pikiran Anda kalau plastik ternyata bisa membantu penyerapan makeup pada wajah? Muncul dengan nama silisponge, alat kosmetik tersebut terbuat dari silikon yang dibungkus lapisan dari thermoplastic polyurethane. Silisponge sendiri dapat digunakan untuk mengaplikasikan kosmetik berfomula cair dan krim.

Ya, peluncuran silisponge telah berhasil memuaskan ratusan beauty junkie. Oleh karena itu, Bazaar merangkum beberapa kelebihan dari silisponge dibandingkan sponge biasa seperti berikut ini:

1. Selain bentuknya bening dan fleksibel, silisponge ternyata tidak menyerap produk kosmetik sehingga pemakaiannya pun menjadi jauh lebih hemat.

Misalnya, apabila Anda biasa menggunakan liquid foundation sebanyak dua sampai tiga kali pompa, maka dengan silisponge cukup satu kali saja dan langsung mampu memberikan coverage merata pada wajah.

2. Silisponge tidak memiliki rongga pori-pori, sehingga mudah dibersihkan dan higienis, Anda cukup mencucinya dengan air hangat dan sabun, lalu keringkan dengan handuk.

Ya, praktis dan lebih awet! Namun, apabila warnanya sudah mulai keruh atau robek sebaiknya segera ganti yang baru agar tidak menimbulkan dampak negatif pada kulit wajah.

3. Agar hasilnya lebih sempurna, gunakan silisponge dengan cara ditepuk-tepuk pada wajah secara perlahan sampai terlihat merata dan menyatu dengan kulit.

Seorang beauty enthusiast, pemilik label kosmetik sekaligus vlogger bernama Jeffree Star memberikan video tutorial dan beberapa tip mengenai pemakaian silisponge. Berikut videonya:

Meskipun silisponge seolah sempurna dibandingkan sponge biasa, nyatanya produk ini juga memiliki kekurangan. Karena bentuk bentuk tepiannya cenderung membulat, silisponge agak sulit menjangkau area sudut hidung dan kelopak mata.

Sehingga untuk aplikasi concealer, teknik contouring, serta blending, masih dibutuhkan sponge biasa atau brush untuk menyempurnakan riasan Anda.

Silisponge pertama kali dilansir oleh sebuah situs belanja online asal Hong Kong bernama Molly Cosmetics, sedangkan di Indonesia sendiri silisponge diperkenalkan melalui label kecantikan Kay Collection. Apakah Anda tertarik mencobanya?

(Layout: Yellsa Nurilla Indah; Foto : Courtesy of Molly Cosmetics, Courtesy of Kay Collection, Dok. Youtube/Jeffree Star)

Source: Harpers Bazaar

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Happy Hour bersama Angga “Maliq”
Membahas seputar gaya hidup Keto Fastosis di Diary Dave
Langkah wajib saat bayi Anda batuk