Isi diaper bag Ussy Sulistiawaty, apa saja yang dibawa?

Isi diaper bag Ussy Sulistiawaty, apa saja yang dibawa?

63

Kehadiran anak keempat pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Sheva Elmira Lorrenia, menambah warna baru dalam keluarga mereka. Sheva yang kini sudah berusia lebih dari setahun tersebut merupakan anak yang memiliki pembawaan ceria, aktif, tetapi juga sangat mandiri.

“Sejak kecil Sheva paling berbeda sendiri dari karakter maupun cerita kehamilannya,” ujar Ussy.

Nah, Saat bepergian dengan mengajak Sheva, pastinya Ussy membawa perlengkapan lengkap untuk keperluan Si Kecil. Semua kebutuhan Sheva ditaruh di dalam sebuah diaper bag. Lantas, apa saja isi diaper bag yang dibawa Ussy saat mesti bepergian sambil mengajak Sheva?

“Pertama, yang udah pasti sih gendongan, karena Sheva sekarang udah lumayan besar, jadi kalau menggendongnya tanpa gendongan, lumayan berasa juga, hahaha…” ujar Ussy.

Untuk kebutuhan Sheva, Ussy juga tidak lupa menaruh susu dan camilan di dalam tas tersebut. “Kelihatan dong kenapa Sheva itu agak-agak bulet, karena dia doyan ngemil, sama kaya mamanya,” kata Ussy sambil tersenyum dan memperlihatkan toples kecil berisi camilan.

Di dalam tas tersebut ada juga botol minum karena menurut Ussy Sheva anak yang doyan minum.

Karena Sheva anak yang aktif dan tidak bisa diam, Ussy juga sediakan baju ganti, pakaian dalam, kaus kaki, dan popok bayi sebagai ganti Si Kecil di dalam diaper bag tersebut. Tak lupa juga ia menaruh sisir dan tempat berisi aksesoris untuk rambut Sheva.

Selain itu, untuk menjaga kesehatan dan kebersihan Si Kecil, Ussy juga membawa tisu kering, tisu basah, pembersih tangan, minyak telon, anti ruam, serta sabun guna berjaga-jaga apabila Sheva ke toilet umum. Terakhir, Ussy juga selalu sedia kantung plastik. “Ini gunanya untuk menaruh popok bekas pakai,” ujar Ussy.

Anda juga bisa saksikan video tentang isi diaper bag Ussy Sulistiawaty di YouTube Mother & Baby Indonesia.

Lumayan banyak perlengkapan di dalam diaper bag yang dibawa Ussy jika ia bepergian sambil mengajak serta Sheva ya. Kalau Anda sendiri, bagaimana? Apa saja yang Anda bawa di dalam diaper bag Anda saat pergi membawa Si Kecil? (Susanto Wibowo/Dok. MB)

Sumber Mother and Baby Indonesia