Jangan asal percaya mitos tentang pria!

Jangan asal percaya mitos tentang pria!

117

Memang tidak mudah untuk memahami pria. Begitu banyak rahasia yang disembunyikan sampai-sampai timbul berbagai mitos tentang mereka. Apakah seluruh mitos itu benar?

Tentu saja tidak, Cosmoners! Ini dia berbagai mitos tentang pria yang tidak boleh Anda percaya.

Mitos #1: Pria Selalu Ingin Melakukan First Move

Mungkin hal yang satu ini benar… Sepuluh tahun yang lalu. But this is 2017. Tahun emansipasi wanita dalam hal berkencan. Menurut survei Match.com, sebesar 90% pria tidak keberatan jika ada wanita yang mengajak kencan duluan.

Kini, pria lebih menyukai wanita fearless yang tidak malu menunjukkan rasa percaya dirinya. Jangan menunggu dan mengeluh saja, Jadilah wanita fearless itu!

Mitos #2: Pria Fobia dengan Komitmen

Mitos ini salah besar! Pria justru lebih cepat merasa terikat dibandingkan wanita. Helen Fisher, Ph.D, antropolog biologi dan penulis dari studi Singles in America, mengatakan bahwa pria lebih cepat memperkenalkan pasangannya kepada keluarga dan teman-temannya dibandingkan wanita.

Pria juga lebih mudah memperlihatkan rasa kasih sayang mereka di depan umum untuk menunjukkan “hak milik” mereka terhadap orang sekitarnya. Tidak hanya itu, pria juga tidak ragu untuk meresmikan hubungan ke arah yang lebih serius ketika mereka telah jatuh cinta.

Mitos #3: Pria Memikirkan Seks Setiap 7 Detik

Ya, pria memang lebih sering memikirkan seks dibandingkan wanita. Hanya saja, tidak setiap 7 detik. Bayangkan jika itu benar-benar terjadi, pria akan berfantasi “liar” sebanyak 8.000 kali setiap hari! Sebuah studi yang dilakukan Ohio State University (OSU) pada tahun 2011 mengungkapkan kalau pria memikirkan seks hanya 19 kali dalam satu hari.

Studi lainnya yang dilakukan oleh Wilhelm Hofmann dari The University of Chicago mengatakan bahwa pria justru lebih sering memikirkan makanan, tidur, kebersihan pribadi, kontak sosial, cuti, dan (hingga pukul 5 sore) kopi.

Mitos #4: Pria Tidak Emosional

Ini mungkin sulit untuk dipercaya, tetapi dalam beberapa situasi, pria justru lebih sensitif dibandingkan wanita. Penelitian yuang dilakukan oleh Royal Mail menemukan bahwa pria mengalami tingkat emosi yang lebih kuat daripada wanita ketika dihadapkan dengan situasi yang menghangatkan hati.

Namun, anggapan masyarakat bahwa pria adalah sosok maskulin yang dingin membuat mereka enggan menunjukkan emosinya. Jadi, ketika ia luluh dan merobohkan temboknya depan Anda, jangan mencemoohnya ya. Justru, Anda harus bangga karena ia percaya sepenuhnya pada Anda.

Mitos #5: Pria Selalu Memilih Wanita yang Lebih Cantik

Pria memang tertarik pada wanita yang memiliki penampilan menarik. Ini terjadi karena pria adalah seseorang yang lebih visual dibandingkan wanita. Mereka lebih mudah terangsang oleh hal-hal yang “memanjakan” matanya (seperti bukit kembar Anda).

Namun, bukan berarti mereka akan memilih wanita yang mereka anggap lebih cantik. Dalam urusan membangun hubungan jangka panjang, pria lebih mementingkan koneksi secara emosional.

Well, mungkin ia akan melirik si wanita seksi saat berjalan di mall, namun percayalah, yang ia inginkan sepenuhnya adalah Anda.

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto astrostyle.com]

Baca juga:
11 Seleb dengan kostum Halloween terbaik!
5 This week’s new songs
Bermalam di Bubble Hotel Bali