Jangan takut pakai lipstik warna-warni!

Jangan takut pakai lipstik warna-warni!

104

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again, life is too short for “usual” lipstick colors.

Sebenarnya, nggak sulit untuk tampil dengan warna lipstik unik, entah itu warna super terang atau bahkan gelap. Asal, kamu tahu tips dan triknya.

Selain harus rajin exfoliate pakai lip scrub dan pelembap bibir, tentu saja, a drop of self-love and confidence is necessaryHere’s how!

1. Seimbangkan Makeup Mata

Supaya nggak terlihat berlebihan, saat memakai lipstik bewarna bold, minimalisir pemakaian makeup pada mata. Jika ingin memakai eyeliner, cukup bentuk mengikuti garis mata.

Don’t go too far from the eyes’ line! Hindari juga pemakaian eyeshadow glitter, atau membuat smoky eyes karena terkesan memberatkan tampilan wajah.

2. Aplikasikan Strobing Bukan Contouring

Proses contouring merupakan permainan nuansa warna gelap dan terang yang jika dipadukan dengan lipstik berwarna bold akan membuat wajah terlihat penuh dan berlebihan.

Cara terbaik untuk menyiasatinya adalah dengan mengaplikasikan teknik strobing yang berfokus pada pemberian kilau pada wajah. Tapi, keep in mind, strobing-pun harus dilakukan secara minimal, ya!

3. Cocokkan Outfit

Ada baiknya, selain makeup wajah yang diseimbangkan, pilihan outfit-pun sebaiknya disesuaikan. Jika memakai lipstik bold bernuansa gelap, gunakan outfit dengan warna-warna lembut dan terang seperti light pink, putih, dan biru muda.

Sementara, jika memakai lipstik bold bernuansa terang, kamu lebih baik bermain dengan warna-warna earthy.

[sumber Cosmo Girl Indonesia | foto favim.com]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Permudah liburan Anda dengan 5 hal ini!
Gigi Hadid dan Zayn Malik rayakan Idul Adha bersama!
Fans Wes Anderson pasti paham 5 hal ini!