Jaz, warga negara Brunei yang cinta Indonesia!

Jaz, warga negara Brunei yang cinta Indonesia!

651

Dalam Happy Hour bersama Imam Wibowo dan Cisca Becker ditemani oleh penyanyi pendatang baru yang lagi hits banget nih Cosmoners! Siapa lagi kalau bukan Jaz.

Jaz yang sebenarnya adalah warga negara Brunei Darussalam ini, tidak terpikir untuk menjadi seorang penyanyi profesional lho, Cosmoners. Ketika SMP, ia lebih fokus untuk bermain sepak bola, dan sempat masuk timnas U-16.

Jaz yang berposisi sebagai bek kanan ini, akhirnya harus mengurungkan niatnya untuk menjadi seorang pemain sepak bola professional karena nilainya yang menurun drastis.

Jaz yang memang suka dengan musik, dan memiliki hobi menyanyi ini sering mengisi waktunya untuk meng-cover lagu yang kemudian diunggah ke channel Youtube milik temannya.

“Emang suka musik, sering dengerin di radio juga sih. Dulu itu influence aku D’Masiv dkk deh di eranya. Nah tahun 2013 ditawarin untuk nyanyi di Anugerah Planet Muzik, Singapore. Di  backstage, aku ditawarin untuk masuk ke Sony Music Indonesia. 2013 sudah mulai ke Indonesia, tahun 2014 udah mulai kontrak deh.”

Jaz yang sudah tinggal kurang lebih selama 5 tahun di Indonesia, tepatnya Bekasi, sudah fasih banget lho berbahasa Indonesia! Menurutnya, adaptasi paling sulit ketika baru pindah ke Indonesia adalah bahasa. Meskipun di Brunei juga menggunakan bahasa Melayu, tapi tentu memiliki dialek yang berbeda. Selain itu juga Jaz harus beradaptasi dengan kemacetan kota Jakarta, yang tidak ia temui di Brunei.

“Di sini untuk pergi ke suatu tempat aja butuh waktu kurang lebih 1 – 2 jam lah ya. Itu tuh sama aja kayak naik pesawat dari Brunei ke Indonesia! Hahaha”

Ohiya, Jaz sangat suka dengan makanan Indonesia, khususnya sop buntut. Cosmoners, ada yang mau traktir Jaz untuk makan sop buntut nggak nih?

Sebelum melanjutkan obrolannya dengan Imam dan Cisca, Jaz membawakan single terbarunya yang berjudul Kasmaran.

Jaz yang terbiasa melihat jam kerja tepat waktu di Brunei, sangat kagum dengan orang Indonesia. Melihat banyaknya orang yang mau untuk bekerja sampai malam hari.

“Biasanya orang masuk kantor jam 8 kan ya, nah kadang suka lihat ada orang Indonesia yang baru pulang kantor jam 10. Dan itu nggak ada sama sekali di Brunei. Sekalipun ada, mereka pasti sambil

Tidak hanya mengeluarkan single-single yang dapat menggetarkan hati kita, Jaz juga akan merilis album yang sudah siap 80% nih, Cosmoners. Tinggal menunggu waktu untuk proses rekaman 8 lagu lagi.

“Materi udah siap, tinggal rekaman aja. Pengennya sih akhir tahun ini, tapi kayaknya nggak bisa deh. Jadi ya mungkin awal tahun depan baru akan dirilis. Yang pasti, akan ada sesuatu yang baru dari Jaz.”

Wah, jadi nggak sabar ya pengen dengerin karya-karya keren dari Jaz ini. Kita tunggu ya album pertamanya!

Sebelum berpamitan dengan Imam dan Cisca, Jaz menyempatkan diri untuk menghibur Cosmoners lagi dengan lagunya, Dari Mata.

[teks Adhi Satria | foto Dok. Cosmopolitan FM]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
8 Video musik termahal sepanjang masa
Drew Barrymore vs Cameron Diaz dalam fashion
Warner Bros pastikan akan ada Wonder Woman 2!

Share it