Kanye West terima gelar doktor kehormatan

Kanye West terima gelar doktor kehormatan

436
sumber: allhiphop.com
sumber: allhiphop.com

Penyanyi rap Kanye West menerima gelar doktor kehormatan dari School of Art Institute of Chicago (SAIC) pada Senin lalu (11/05). Pria yang tak menyelesaikan kuliahnya ini akhirnya mampu membuat bangga mendiang ibunya, Dr. Dondra West, Ketua Jurusan Bahasa Inggris di Chicago State University, itu bangga.

Suami Kim Kardashian ini dianggap berjasa dalam mentransformasi dunia musik, Cosmoners. Kanye juga dianggap sebagai sosok yang memiliki etos kerja tinggi sehingga pantas mendapatkan gelar tersebut. Dalam pidatonya saat prosesi pengukuhan gelar, Kanye yang mengenakan baju toga dan terlihat gugup itu mengungkapkan bahwa gelar tersebut sangat berarti bagi dirinya.

“Saya sangat tersanjung mendapat gelar kehormatan ini. Gelar ini akan membuat hidup Anda menjadi lebih mudah karena dua alasan: Anda tidak harus membela saya, dan saya membuat hidup kita semua menjadi lebih mudah,” ujar Kanye West, seperti yang dilansir dari Mirror.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Perjuanganku di industri musik selama ini tidak sia-sia. Saya bersyukur masih ada orang yang menghargai pekerjaan sebagai seorang artis di saat seperti ini,” lanjutnya.

Sayangnya, sang istri, Kim Kardashian dan putrinya, North West, tak bisa hadir untuk menyaksikan momen ini, Cosmoners. Saat itu, Kim sedang berada di Brasil untuk launching koleksi terbarunya. Namun, Kim menyempatkan mengirimkan ucapan manis melalui akun Twitter-nya.

“Dr. Kanye West!!!! Aku sangat bangga padamu, sayang. Dan aku tahu bahwa ibumu juga akan sangat bangga,” tweet Kim.

Sebelum Kanye West, ada beberapa sosok lain yang menerima gelar serupa, Cosmoners. Yaitu, Paul
McCartney dan mantan Presiden AS, George Bush. Congrats Dr. Kanye West!