Kasus overdosis narkoba, Demi Lovato terinspirasi buat lagunya

Kasus overdosis narkoba, Demi Lovato terinspirasi buat lagunya

84

Demi Lovato sudah hampir tujuh hari dirawat di rumah sakit Los Angeles, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya di Hollywood Hills, Selasa 24 Juli 2018.

Ternyata, penyebab utama Demi Lovato overdosis adalah methamphetamine atau yang juga dikenal dengan meth. Ini adalah jenis narkoba sintetik berbentuk kristal dan dikategorikan sebagai simultan. Bila dikonsumsi, pengguna akan merasa enerjik dan menekan nafsu makan.

Seorang sumber mengatakan bahwa penyanyi Let It Go tersebut mengalami sejumlah komplikasi seperti mual akut dan demam tinggi. Karena teman-temannya berusaha menyelamatkan Demi dengan Narcan, obat darurat untuk kasus overdosis. Kabarnya, teman Demi telah mempersiapkan Narcan.

Pemberian obat ini dapat menyebabkan komplikasi pada Demi yaitu gejala seperti demam dan mual.

Perwakilan Demi Lovato pun sempat memberikan pernyataan kepada media tentang kondisi Lovato.

“Demi sadar dan bersama dengan keluarganya yang ingin mengucapkan terima kasih kepada siapa pun atas cinta, doa, dan dukungannya,” kata perwakilan Demi Lovato.

Setelah dilarikan kerumah sakit karena overdosis, Demi Lovato terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Wilmer Valderrama sang mantan kekasih, yang selalu setia menemani Demi Lovato di rumah sakit.

Sejak Rabu (25/7), Wilmer Valderrama menemani Demi Lovato di rumah sakit. Aktor 38 tahun tersebut sempat menjadi kekasih Lovato selama enam tahun sebelum keduanya berpisah pada tahun 2016.

Saat ini kondisinya sudah semakin baik dengan pengawasan dokter, serta dukungan keluarga dan mantan kekasihnya, Wilmer Valderrama.

“Demi sedang beristirahat dan menjadi lebih baik. Sementara keluarga dan Wilmer Valderrama ada di sana untuk mendukungnya melewati proses penyembuhan,” kata seorang sumber.

Demi Lovato sadar, selama enam tahun ini telah mengalami kecanduan terhadap beberapa jenis narkoba. Tak ketinggalan, dia juga telah menjadi pecandu berat minuman keras dalam waktu yang sangat lama.

Akan tetapi, beberapa waktu lalu, mantan kekasih Joe Jonas ini telah tampil kembali di atas panggung dan mengumumkan jika dirinya telah terbebas dari narkoba. Demi bahkan telah membuat lagu yang menceritakan penyesalannya karena menjadi seorang pecandu narkoba dan minuman keras.

[teks Faradilla Maharani | foto Pagesix.com, Youtube.com, Instagram Demi Lovato]