Kecintaan Susan Bachtiar terhadap olahraga lari

Kecintaan Susan Bachtiar terhadap olahraga lari

347

Breakfast Club Special Fabulous Fifteen Cosmopolitan bersama Lembu Wiworojati, Novita Angie dan Yosi Mokalu kedatangan seorang model, presenter, bintang film dan salah satu modern woman, Susan Bachtiar.

Susah Bachtiar membagi cerita bahwa ia sangat suka olahraga berlari. Berawal dari dirinya yang dinobatkan menjadi duta Yayasan Jantung Indonesia, yayasan tersebut mengadakan event berlari bersama salah satu perusahaan asuransi.

Merasa gengsi apabila sebagai duta Yayasan Jantung Indonesia tidak ikut berlari, akhirnya Susan Bachtiar mencoba mengikuti event ini.

Pada awalnya dia tak suka dengan lari jarak jauh. Merasakan event ini harus berlari dari Monas – Semanggi – Monas, awalnya ia berpikir ia tidak akan betah. Namun saat menjalaninya, ia malah menyukai dan menikmatinya.

Setelah menjadi duta Yayasan Jantung Indonesia itulah, Susan Bachtiar mulai menekuni dunia berlari.

Saat mencoba mengikuti event marathon di Chicago untuk sebuah acara amal, Susan merasakan ketika berlari di sana, waktu terasa lebih cepat dibandingkan lari di Indonesia. Menurutnya, perbedaan polusi di negara tersebut turut memperlancar olahraganya.

Rencananya, tahun ini Susan Bachtiar akan mengikuti lomba marathon di Berlin, Jerman. Berawal dari iseng mencoba mendaftar, sampai akhirnya ia lolos dan bisa mengikuti lomba marathon di Berlin bersama suaminya.

Dalam mengasuh anak, Susan termasuk orang tua yang tak membiarkan anak bergantung kepada gadget. Dalam mendidik anak, Susan memperlakukan anaknya seperti masa kecil Susan.

Ia terus menuntun anaknya untuk membaur dengan alam semaksimal mungkin daripada harus bergantung kepada gadget.

Memiliki Tristan membuat Susan untuk berhenti bekerja dan menghabiskan waktu untuk mengurus anaknya. Awalnya ia kesulitan karena dirinya terbiasa dengan bekerja.

Namun melihat kondisi ekonomi yang baik, akhirnya mereka memutuskan untuk suaminya saja yang bekerja, dan Susan berhenti untuk bekerja.

Memiliki orang tua yang menderita diabetes membuat Susan harus menjaga pola makannya untuk menghindari menderita penyakit tersebut.

Dibarengi dengan rajin olahraga lari, ia berharap semua itu cukup mampu meminimalisir risiko penyakit tersebut.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Hardianti Budhi | foto instagram @sbachtiar]

Baca juga:
Cerita Tompi mengenai hobi terbarunya
10 Film yang wajib ditonton jika terobsesi La La Land
Bongkar kesuksesan seorang Zaskia Adya Mecca