Ketika keluarga “ikut campur” persiapan pernikahan

Ketika keluarga “ikut campur” persiapan pernikahan

362

Q: Saya dan calon suami sedang dalam proses persiapan hari pernikahan. Dan dalam persiapan ini, keluarga besar kami banyak berpartisipasi, bahkan melebihi dari yang diperlukan, jadi seperti “ikut campur”.

Sehingga saya jadi berpikir, urusan pernikahan ini sudah jadi urusan keluarga besar, bukan lagi hanya saya dan calon suami. Bagaimana sebaiknya saya menyampaikan isi pikiran saya, tapi tidak menyakiti hati keluarga besar kami?

Cosmoners dari Jakarta

A: Selamat ya Anda sedanga mempersiapkan hari pernikahan Anda. Solusi untuk Anda adalah : pakailah jasa WO karena salah satu peran WO adalah menjadi jembatan antara pengantin dan keluarga besar, juga menjadi jembatan antara pengantin dan supplier/ vendor.

Carilah WO yang Anda merasa nyaman sehingga betul- betul ada trust diantara Anda dan WO Anda. Tipsnya adalah : interview beberapa WO. Dari situ Anda akan mengetahui mana yang cocok untuk Anda.

 

Cosmoners punya pertanyaan seputar pernikahan, keluarga, dan relationship? Kirim saja pertanyaan ke email digital@mramedia.com dengan Subject: Ask Diany Pranata.

Diany Pranata lahir di kota sejuk Bandung dan dibesarkan di Jakarta, 2 November 1970 ini. Sejak sepuluh tahun terakhir nama Diany, demikian panggilan akrabnya, seakan menyatu dengan bidang yang penuh ‘romantisme cinta’ yakni pernikahan. Profile lengkap klik di sini!

[foto: picturecorrect.com]

Baca juga:
5 Langkah sukses mengubah jalur karier
Tujuh tips mengabadikan momen bulan madu yang sempurna
Yuk padu padan short denim untuk musim panas ini