The key to create the winning team

The key to create the winning team

364

Dalam Cosmopolitan Career bersama Novita Angie, Lembu Wiworo Jati dan Alexander Sriewijono di Breakfast Club membahas mengenai the key to create the winning team.

Cosmoners, apa sih yang dicari saat kita bekerja? Selain membutuhkan uang sebagai penghasilan, pasti kita juga menginginkan tempat yang nyaman di hati.

Nah, bagaimana cara agar bisa nyaman saat bekerja?

Menurut hasil studi yang dilakukan oleh Google’s Project Aristotle, yang paling penting dalam bekerja, apalagi kerja tim, adalah semua anggota kelompok bisa sharing satu sama lain.

Ada orang dengan tipe collective intelligent, dimana orang tersebut lebih berani untuk mengutarakan pendapatnya. Orang dengan tipe ini terbilang pintar, karena kemampuannya ini sangat berguna apalagi dalam dalam situasi tertekan.

Jadi, dalam penelitian Google’s Project Aristotle ini ternyata yang paling critical adalah orang itu tidak boleh malu untuk bicara. Tidak boleh takut salah. Culture tersebutlah yang membuat group norms itu bisa muncul.

Dan tipe lainnya adalah social sensitivity, yang kaitannya dengan bagaimana orang itu bisa peka dan memiliki empati yang lebih kuat.

Tujuan dari tipe social sensitivity memang bukan sekedar bagaimana kita menyampaikan, tapi bagaimana kita bisa menganalisa situasi dan menyampaikan pendapat sesuai dengan mood lingkungan tersebut, terutama pada saat meeting dengan client.

Jadi Cosmoners, perfect team membutuhkan kedua tipe collective intelligent dan social sensitivity. Karena dengan dua norma ini, orang bisa lebih nyaman dan aman untuk menyampaikan apa adanya.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[Teks Miranti]

Baca juga:
Tren gaya make up panggung runway musim semi
10 Pilihan tas spring/summer 2017 untuk wanita karier
Fitur terbaru dari Instagram: simpan Live Anda!