Khasiat mengonsumsi sawo bagi ibu hamil

Khasiat mengonsumsi sawo bagi ibu hamil

116

Dikarenakan memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, buah sawo banyak menjadi incaran bagi para ibu hamil. Kandungan dalam buah ini di antaranya adalah vitamin, protein, zat besi, kalsium, magnesium, serat, fosfot, dan flavanoid.

Tentunya, berbagai zat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan tingkat kesehatan ibu hamil dan sang janin. Ikuti informasi berikut agar Anda semakin ingin mengonsumsi buah sawo terutama saat mengandung!

Menjaga daya tahan tubuh

Karena buah sawo kaya akan vitamin C makan dapat menjaga daya tahan tubuh Anda agar terhindar dari serangan virus dan bakteri penyebab penyakit flu, demam, dan pilek.

Mencegah sembelit

Kandungan serat di dalamnya dapat melancarkan saluran pencernaan sehingga terhindar dari gangguan susah buang air besar atau sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil.

Meringankan rasa mual

Vitamin B dalam buah sawo efektif mengurangi rasa mual dan muntah yang kerap mendatangi wanita hamil.

Mencegah anemia

Zat besi di dalam buah sawo sangat bermanfaat untuk mencegah anemia dan dapat membantu pembentukan sel darah merah.

Mencegah kegemukan

Kandungan karbohidrat dalam buah ini dapat mengontrol nafsu makan sehingga mencegah kegemukan yang dapat mengganggu kesehatan kandungan dan persalinan. Cemilan tepat saat hamil!

Mempercepat pertumbuhan tulang pada janin

Kalsium dan fosfor yang terdapat dalam buah sawo dapat mempercepat pembentukan tulang pada janin. Hal ini bermanfaat untuk para bayi yang sudah lahir agar memiliki tulang dan gigi yang kuat.

[Editor Gabriella Sakareza / sumber Her World Indonesia | foto mypregnanthealth.com]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Ramalan bintang 30 Agustus – 6 September 2017
Pilihan kosmetik terbaru musim ini
Victoria’s Secret 2017 akan diselenggarakan di Shanghai