Kompak dalam mengasuh dan mendidik anak

Kompak dalam mengasuh dan mendidik anak

707

Setiap orang tua pasti memiliki pola asuh yang berbeda, tak jarang pasangan suami istri pun juga sering berbeda pola asuhnya.

Kompak dalam mengasuh anak itu sangat penting, tapi tak jarang orang tua baru memiliki prinsip yang berbeda dalam mengasuh dan mendidik anak.

Bersama Yarra Aristi dan Mona Ratuliu dalam ParenThink kali ini membahas kompak dalam mengasuh dan mendidik anak.

Tidak bisa ditampik kalau Yarra Aristi dan Mona Ratuliu juga mengalami fase dimana mereka dan suami memiliki pola asuh dan mendidik yang berbeda jadi tak jarang mereka mengalami perdebatan.

Suami istri adalah dua orang yang berbeda dengan latar belakang yang berbeda, jadi tak heran kalau memiliki background yang berbeda dalam mengasuh anak.

Permasalahan mengurus anak tidak akan ada habisnya karena menjadi orang tua tidak ada sekolahnya, dari situlah kita sama-sama belajar.

Tak hanya kompak bersama suami atau istri, kita juga perlu kompak dalam sosialisasi untuk menjadi pagar bagi anak-anak kita.

Singkirkanlah ego kita, kita perlu bersosialisasi dan kompak bersama orang lain seperti keluarga ataupun teman dalam mendidik anak kita.

Sebenarnya dalam mendidik anak, yang paling penting tetap adalah konsisten. Karena konsistensi adalah cara yang paling efektif untuk menstimulasi anak-anak agar pertumbuhan dan perkembangan mentalnya prosesnya cepat.

Indra Brasco, selaku suami dari Mona Ratuliu juga berbagi dalam Parenthink kali ini. Setuju dengan yang dibahas sebelumnya, perlu disadari bahwa kita menghadapi berbagai masalah.

Meski sering berbeda pendapat, pasti masih ada saja argumen dalam mengasuh dan mendidik anak dari diri mereka. Maka itu, diperlukan adanya kesepakatan di antara kedua belah pihak. Asalkan memang kesepakatan bersama dan memberikan efek yang positif.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Hardianti Budhi | foto sukseshamil.com]

Baca juga:
St. Ali, rekomendasi tempat hang out dari Cisca Becker
Beyonce borong 9 nominasi Grammy Awards 2017
Berbagi cerita personal style dengan Caren Delano