Louis Vuitton merilis gadget traveling terbaru

Louis Vuitton merilis gadget traveling terbaru

168

Bagi Anda yang sering khawatir saat menanti bagasi berupa koper Louis Vuitton kesayangan Anda pada ban berjalan di bandara, Louis Vuitton punya solusinya.

Rumah mode mewah asal Prancis ini memang dikenal sangat berkaitan dengan dunia traveling, sehingga menjadi hal yang cukup lumrah saat LV kemudian merilis Echo.

Echo merupakan alat pelacak yang dirancang khusus untuk melacak keberadaan koper LV Horizon 50, 55, dan 70.

Alat pintar ini dapat dikendalikan melalui aplikasi LV Pass pada smartphone Anda dan secara otomatis berpindah menjadi mode penerbangan saat Anda sedang terbang.

Echo juga dilengkapi baterai yang dapat bertahan selama enam bulan.

Tersedia dalam dua warna, LV Echo dapat melacak perjalanan koper selama di bandara, saat mendarat, dan dapat memberitahu kepada Anda lokasi tepatnya, dan apakah koper Anda dibuka selama perjalanan.

Fitur terakhir merupakan salah satu fitur yang penting mengingat keamanan bandara dalam menangani bagasi menjadi isu yang kembali menghangat dibicarakan.

Menurut Sigfox (perusahaan Prancis di balik teknologi yang melengkapi Echo) kepada CNBC, Echo kini dapat digunakan di bandara-bandara Amerika, Eropa, Amerika Selatan, dan sebagian Asia Tenggara.

Sementara China, yang merupakan 32% dari total konsumen barang mewah di dunia, belum ada dalam daftar.

Koleksi koper Horizon sendiri yang didesain oleh desainer industrialis, Marc Newson, diluncurkan tahun lalu. Hingga kini, koper ini kerap mendapat pujian atas desainnya yang sleek dan inovatif, serta kapasitas interior yang cukup luas.

Selain itu, koper ini juga memiliki kunci yang didesain tersembunyi, dan menggunakan roda yang paling tidak berisik.

Di sisi lain, aplikasi LV Pass memiliki koneksi khusus bagi para pemilik koper Horizon.

Selain memberikan informasi umum dari Louis Vuitton City Guide, layanan purna jual, para pemilik Horizon memiliki akses khusus untuk layanan reparasi premium, saran perawatan koper, dan konten-konten khusus lainnya.

Dan kini, akses untuk berkomunikasi dengan Echo.

Pada situs resmi Louis Vuitton, Echo dijual seharga 370 dolar Amerika atau sekitar lima juta rupiah. (Foto: Dok. LV)

Source: Harpers Bazaar Indonesia