Lucky Brides: Di radio kami bertemu

Lucky Brides: Di radio kami bertemu

513

Suatu hari di tahun 2010, saya diundang untuk diwawancarai oleh sebuah radio di Jakarta untuk berbicara soal “Kartini Modern”. Di sanalah saya berkenalan dengan Adit, laki-laki yang bulan Desember 2014 melamar saya. Sejak perkenalan di radio tersebut, kami hanya berteman baik.

Adit terlihat seperti orang yang cukup dingin ketika kami bertemu, jadi saya tidak merasa bahwa dia menyukai saya. Sampai tahun 2012, kami hanya pernah satu kali janjian untuk ngopi, itu pun akhirnya membahas pekerjaan masing-masing. Kebetulan saya beraktivitas di bidang publik, sementara Adit di kantor pemerintahan [pekerjaan berikutnya setelah menjadi penyiar radio].

Meskipun begitu, kami sering mengobrol melalui BBM/Whatsapp, karena punya ketertarikan yang sama di sejumlah bidang. Di awal Januari 2013, kami pun mengobrol lagi dan akhirnya janjian untuk bertemu. Kebetulan saya dan Adit sama-sama tidak punya pacar! Beberapa bulan kemudian, ia mengajak saya untuk berpacaran. Selama pacaran, walaupun kami cocok, tapi tidak berjalan mulus.

Adit sedang fokus untuk mencari beasiswa S2, sementara saya baru skripsi dan mendapatkan pekerjaan pertama saya (yang stressful!). Setelah dua tahun bersikeras, akhirnya di awal Januari 2015, Adit benar-benar akan berangkat ke Australia untuk S2 selama dua tahun.

Satu minggu sebelum ia berangkat, tanpa saya sangka-sangka, ia mengajak saya makan malam untuk merayakan hari jadi kami yang ke-20 bulan, perpisahan, dan ia menanyakan apakah saya mau menikah dengannya. Saya kaget karena minggu depannya ia akan berangkat. Ternyata, Adit sudah mempersiapkan semuanya.

Malamnya, ia bertemu dengan kedua orangtua saya dan tiga hari kemudian keluarganya datang ke rumah saya untuk dengan resmi melamar. Awalnya saya pikir akan sulit untuk mengurus acara pertunangan dengan waktu hanya tiga hari! Tapi Adit selalu meyakinkan bahwa hal ini pasti bisa kami lakukan. Kami berencana akan menikah di bulan Desember 2015 mendatang, waktu Adit sedang libur dari kampus. Wish us luck. 🙂 [foto themoderngirl.com]

Alanda Kariza

Catatan redaksi:
90.4 Cosmopolitan FM mengadakan program Echanteur 13 Lucky Brides. Ini sebagai program puncak kemeriahan ulang tahun Cosmopolitan FM ke 13, yang akan memilih 13 calon pengantin yang beruntung.

Mereka akan mendapatkan hadiah spesial berupa wedding singer, honeymoon trip package, MC dari penyiar-penyiar Cosmopolitan FM, dan photo booth corner sebagai merchandise.

Untuk memperoleh hadiah itu, calon pengantin hanya membagi cerita cintanya. Cerita yang paling menarik akan masuk finalis. Pengumuman pemenangnya dibacakan pada 8 Mei 2015 di program Happy Hour Special.

Semua cerita dari finalis akan ditayangkan secara berseri setiap hari hingga 7 Mei 2015 di cosmopolitanfm.com.

Lucky Brides