Lucky Brides: Proposed dia bikin aku tertawa

Lucky Brides: Proposed dia bikin aku tertawa

416

Nggak pernah terbayangkan sebelumnya akan sampai ke fase ini bersama pasangan saya, Rilman. Dengan kondisi pacaran kita yang dari awal sudah jarak jauh ditambah pasangan saya lebih muda 2 tahun dari saya membuat saya sempat tidak yakin akan mampu sampai kejenjang pernikahan.

Sebelum cerita lebih banyak, saya ingin flashback awal mula perkenalan dengan Rilman. Hubungan kami ini bisa dibilang hasil percomblangan sahabat S2 saya yang kebetulan sahabatnya Rilman sewaktu S1.

Pada waktu perkenalan pertama kali hanya sebatas lewat Line dan belum pernah bertemu sebelumnya karena Rilman pada waktu itu sedang kerja dan menetap di Sorong. Pada waktu dikenalkan, saya nggak berharap terlalu banyak dan hanya ingin menghormati sahabat saya yang sudah semangat sekali mengenalkan Rilman ke saya.

Setelah berhubungan lewat Line dan telpon selama sebulan, Rilman menujukkan sikap ingin lebih dekat dengan saya. Akhirnya saya challenge dia kalau benar niat serius yaa dia harus ke Jakarta. Awalnya saya ngomong begitu hanya spontan saja karena saya pikir mana mungkin dia bela-belain ke Jakarta. Dengan bermodalkan kenekatannya dan keberaniannya ngambil risiko karena bisa saja saya kabur nggak mau ketemu pas dia dateng ke Jakarta, hahaha.

Setelah challenge pertama dia berhasil, saya challenge lagi pada hari ketiga dia di Jakarta, apakah dia berani saya ajak ke rumah buat ketemu keluarga saya karena jujur pada waktu itu saya malas menjalani hubungan LDR dan takut ujung-ujungnya keluarga saya nggak sreg seperti yang sebelumnya. Awalnya dia cukup teganggg karena buat dia yang belum pernah sama sekali pacaran, challenge saya ini bikin keringat dingin, hahaha.. Nggak lama setelah dia ke Jakarta kita memutuskan buat pacaran.

Menjalani hubungan ini, kita ngerasain full of surprises dari Allah. Kepusingan dan kegalauan LDR jadi nggak terlalu berasa karena sebulan sekali kita bisa ketemu. Setelah beberapa bulan kita pacaran tiba-tiba dia melamar saya dengan kondisi yang nggak ada romantisnya sama sekali, hahaha.. Dia proposed saya pas kita lagi perjalanan pulang dari mall, pada saat dia menyetir mobil dia ngomong “Yang mau nggak kamu jadi nenek dari cucu-cucu aku?” dengan pertanyaan yang nggak biasa diutarain saat orang ngelamar, yang ada saya bukannya jawab iya langsung, malah ketawa cekikikan.

Beberapa bulan setelah saya ke Padang bertemu orangtua Rilman, kita berdua berencana untuk mempertemukan kedua keluarga kita di akhir tahun antara November atau Desember. Tiba-tiba pada awal Oktober orangtuanya minta untuk langsung segera lamaran pada bulan November. Akhirnya kita berdua cukup kelimpungan dan deg-degan sendiri harus bagaimana, hahaha...

Pertengahan Oktober, akhirnya Rilman datang menemui orangtua saya untuk meminta ijin menikahi saya. 8 November 2014 menjadi hari terindah sekaligus kado awal ulang tahun saya yang terbaik karena pada hari itu Rilman dan keluarganya datang ke rumah untuk melamar saya.

Rilman bukan tipikal laki-laki yang romantis tapi saya dibuat speechless dan luar biasa terharu. Saat saya berulang tahun, dia sudah mempersiapkan surprise yang cukup simple tapi mampu membuat saya terharu. Dia mempersiapkan sebuah video yang di salah satu isinya ada beberapa foto saat dia sengaja ke Raja Ampat dan foto di salah satu bukit di sana sambil membawa spanduk “Happy Birthday My Fiance, I LOVE U Prakasita.” [foto monicalopezphoto.com]

Prakasita Yulfia Sidyawati

Catatan redaksi:
90.4 Cosmopolitan FM mengadakan program Echanteur 13 Lucky Brides. Ini sebagai program puncak kemeriahan ulang tahun Cosmopolitan FM ke 13, yang akan memilih 13 calon pengantin yang beruntung.

Mereka akan mendapatkan hadiah spesial berupa wedding singer, honeymoon trip package, MC dari penyiar-penyiar Cosmopolitan FM, dan photo booth corner sebagai merchandise.

Untuk memperoleh hadiah itu, calon pengantin hanya membagi cerita cintanya. Cerita yang paling menarik akan masuk finalis. Pengumuman pemenangnya dibacakan pada 8 Mei 2015 di program Happy Hour Special.

Semua cerita dari finalis akan ditayangkan secara berseri setiap hari hingga 7 Mei 2015 di cosmopolitanfm.com.

Lucky Brides