Lucky Brides: Semua itu bergantung dari niat setiap pasangan

Lucky Brides: Semua itu bergantung dari niat setiap pasangan

490

Tiga tahun yang lalu, tepatnya 24 Juli 2012 gue sibuk main Twitter. Saat itu bertepatan dengan bulan puasa. Gue mention-mention-an sama teman gue, namanya Dian. Dia junior gue di kampus dan kita dulu sempat satu kantor bareng di salah satu konsultan pajak, di Jakarta. Dia resign, gue pun juga resign selang beberapa bulan setelah dia. Tapi nyatanya dari percakapan itu jadi sesuatu yang sangat penting dan bisa merubah hidup gue *tsahhhhh haha.

Nah, di antara mentionan gue dan junior gue tiba-tiba ada yang ikutan bales Tweet, bilang gini: “Subhanallah” Gue nggak tahu sih itu siapa. Dia cowo tapi ketika mau gue kepoin nggak bisa. Karena Twitter-nya di-private hahahaha. Keesokan harinya ketika habis pulang kerja, gue ngerasain rasa capek yang nggak biasa.

Nah saat ini gue baru diterima kerja di salah satu bank swasta. Yah bisa dibilang lagi masa magabut [makan gaji buta] gitu deh hehe. Posisi udah enak tinggal memejamkan mata... eh ada bunyi bbm dari temen gue Imelda (junior gue). Imelda bilang: “Kak, teman aku Bari mau kenalan sama kakak, boleh nggak?” Nggak tahu kenapa ko ya gue senang banget ada yang mau kenalan sama gue. Dalam hati tumben gitu, SIAPAAAA??? Lalu gue bales bbm-nya: “Iya Mel boleh kok, iya kasih aja pin bbm gue Mel.” Bari sama-sama alumni Perbanas, seangkatan sama aku.

Keesokan harinya gue merasa hari-hari gue seakan-akan selalu berwarna. Asli ini nyata!!! Yang tadinya galau jadi happy terus. Soalnya udah ada yang ingetin sahur, nanyain udah sampai kantor? Udah makan? Udah sampai rumah? Selang beberapa hari kita kenalan, dia ngajakin gue nonton film Batman waktu itu. Demi bela-belain nonton sama gue, dia membatalkan acara buka puasa bareng teman-teman SMP-nya. Gue sama Bari nggak lama pendekatannya, kira-kira cuma seminggu hahahahaha SINGKAT!!.

Setelah itu tepatnya tanggal 1 Agustus 2012, Bari bilang ke gue bahwa dia suka dan sayang sama gue. Tapi gue bilang sama dia bahwa gue maunya serius. Kalau kamu mau serius, yuk! Kita Bismillah jalanin. Kalau nggak, ya udah lupain aja. Gue masih inget dia nembak gue sehabis sholat magrib, pas banget gue lagi pake sepatu di Masjid Al-Azhar yang di Jl. Raden Patah. Lalu gue bilang: “Iya aku mau jadi pacar kamu”, Terus dia pegang tangan gue gitu. Nggak lama tiba-tiba ada sesosok ibu-ibu teriak dari belakang: “HEH PACARAN AJA BUKANNYA SOLAT ISYA”.

Mungkin baru kali ini gue merasakan ada seorang lelaki yang kalau gue lihat sih dia benar-benar serius sama gue, mau kenal keluarga gue, mau bantuin gue dalam kondisi apapun, mau mengerti keadaan gue dan keluarga gue. Kita pacaran kurang lebih 2 tahun, lalu tepatnya tanggal 27 Desember 2014 kita lamaran. Sekarang kita sedang mempersiapkan pernikahan kita yang InsyaAllah akan diselenggarakan tanggal 25 Oktober 2015. Mudah-mudahan semua persiapannya lancar. Amin ya Allah.

Satu hal yang bisa gue pelajari dari kisah pertemuan gue dengan Bari bahwa “Cinta itu bisa datang dengan sendirinya, karena semua itu sudah diatur oleh Allah”. Seperti apa yang terjadi antara gue dan Bari, nggak ada yang menyangka dengan hanya seminggu kita kenalan, lalu pacaran dan sekarang kita sudah pada tahap mempersiapkan pernikahan. Baik teman gue ataupun teman-temannya Bari awalnya nggak ada yang yakin dengan hubungan kita yang baru kenal seminggu. Apalah arti sebuah pertemuan yang singkat, jikalau semua itu bergantung dari niat setiap pasangan. Niat baik InsyaAllah jalannya baik. Aamiin 🙂 . [foto 7-themes-com]

Ika Kartika

Catatan redaksi:
90.4 Cosmopolitan FM mengadakan program Echanteur 13 Lucky Brides. Ini sebagai program puncak kemeriahan ulang tahun Cosmopolitan FM ke 13, yang akan memilih 13 calon pengantin yang beruntung.

Mereka akan mendapatkan hadiah spesial berupa wedding singer, honeymoon trip package, MC dari penyiar-penyiar Cosmopolitan FM, dan photo booth corner sebagai merchandise.

Untuk memperoleh hadiah itu, calon pengantin hanya membagi cerita cintanya. Cerita yang paling menarik akan masuk finalis. Pengumuman pemenangnya dibacakan pada 8 Mei 2015 di program Happy Hour Special.

Semua cerita dari finalis akan ditayangkan secara berseri setiap hari hingga 7 Mei 2015 di cosmopolitanfm.com.

cfm_wedding-slidebanner_artikel