Mad Max: Fury Road, bertahan hidup dari penguasa gurun

Mad Max: Fury Road, bertahan hidup dari penguasa gurun

482
sumber: nypost.com
sumber: nypost.com

Untuk menemani long weekend Cosmoners, satu film baru akan tayang di bioskop kesayangan Anda. Jika Cosmoners termasuk generasi 90-an, pasti tahu sekuel film Mad Max: Fury Road. Film yang awalnya digawangi Mel Gibson ini merupakan kelanjutan dari adaptasi komik film waralaba Mad Max.

Dalam Mad Max: Fury Road, film ini mengadaptasi tema apokaliptik dengan setingan yang didominasi gurun pasir. Film ini berkisah tentang keadaan bumi yang semakin kacau dengan bangkitnya kelompok-kelompok pemburu minyak bumi dan air sebagai sumber energi.

Fury Road dimulai dengan kisah Max Rockatansky (Tom Hardy), seorang pengelana yang tengah dalam perjalanan ke Wasteland (gurun pasir) untuk bertahan hidup di dunia yang suram akibat kekeringan dan kekurang bahan bakar. Max yang disiksa dengan kenangan masa lalu diburu oleh Warboys, pengikut koloni sadis pimpinan Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne), seorang panglima perang tirani yang memakai topeng bergigi.

Ketika berhasil melarikan diri, Max bertemu dengan pemberontak wanita misterius bernama Imperator Furiosa (Charlize Theron) yang juga sedang dikejar-kejar kelompok Joe. Furiosa kabur dengan membawa lari sekelompok gadis muda yang terdiri dari Splendid (Rosie Huntington-Whiteley), Toast (ZoeKravitz), Capable (Riley Keough), dan The Dag (Abbey Lee Kershaw).

Para wanita yang jumlahnya di dunia saat itu sudah amat terbatas, diburu untuk dijadikan penerus generasi koloni Immortan Joe. Untuk bertahan hidup, Furiosa harus bisa bekerja sama dengan Mad Max karena dia adalah satu-satunya orang yang paham dengan medan gurun yang akan mereka lewati. Max dan Furiosa pun harus bekerja melawan koloni Joe yang dikenal sebagai kelompok pemburu minyak dan tak segan-segan membantai korbannya dengan brutal.

Mad Max: Fury Road akan dirilis pada 15 Mei 2015 serentak di seluruh Indonesia. Tiga film terdahulunya, Mad Max, Mad Max 2 dan Mad Max Beyond Thunderdome, diproduksi antara tahun 1979 – 1985 dengan aktor utamanya saat itu Mel Gibson. Semua sekuel film ini masih digarap oleh sutradara asal Australia, George Miller.