Manfaat mencukur alis

Manfaat mencukur alis

308

Cosmoners, wajah merupakan aset utama setiap wanita. Wanita berlomba-lomba menghalalkan segala cara agar terlihat cantik dan enak untuk dilihat.

Salah satu bagian wajah yang perlu dirawat adalah bagian alis. Saat ini alis mulai diperhatikan oleh para wanita untuk menunjang kecantikan mereka.

Merapikan bentuk atau mencukur alis yang benar mengikuti bentuk lengkungan alaminya akan mempunyai sejumlah manfaat yang bisa dirasakan oleh Anda seperti berikut ini, yaitu :

1. Memperindah mata

Mata disebut sebagai jendela jiwa. Alis yang rapi, berbentuk bagus dan sesuai dengan bentuk wajah akan membuat mata juga tampak memesona, karena bentuk alis yang sesuai akan mempertegas bentuk tulang alis.

Berbagai manfaat mentega untuk alis bisa Anda coba untuk memperindah rambut alis.

Alis yang tebal akan membuat mata juga terkesan lebih tajam. Cara menebalkan alis secara alami salah satunya dengan menggunakan manfaat minyak kelapa untuk alis yang banyak dicoba orang karena lebih sedikit resiko yang timbul dan manfaatnya yang lebih besar.

2. Menyeimbangkan bentuk alis

Terkadang bentuk alis di sisi kiri dan kanan mempunyai perbedaan. Dengan mencukurnya, apakah bentuk yang sama dapat diperoleh? Tentu saja, jika langkah-langkah pencukuran sudah dikuasai dengan baik.

Untuk merawat alis yang telah dicukur rapi, beberapa manfaat bawang merah untuk alis mungkin bisa membantu. Bulu mata yang indah tentu juga akan menunjang keindahan bentuk alis.

Bulu mata yang tipis biasanya tidak kelihatan jika menggunakan make up, maka cara menebalkan bulu mata yang menggunakan perawatan alami juga menjadi populer.

3. Memperindah bentuk wajah

Alis yang terbentuk rapi dan dicocokkan dengan bentuk wajah akan menambah nilai plus bagi karakter wajah Anda serta menunjang make up yang digunakan.

Setelah menyesuaikan bentuk alis dengan wajah, perlu juga diperhatikan perawatan kulit wajah agar selalu tampak mulus. Salah satu manfaat eksfoliasi wajah yaitu kulit wajah bisa terjaga kehalusannya.

Manfaat aqua skin whitening ditujukan supaya penampilan wajah makin sempurna, kulit wajah juga bisa dirawat dengan menggunakan beberapa macam perawatan dengan buah seperti berbagai manfaat kiwi untuk wajah dan manfaat menthol untuk wajah.

4. Merapikan Alis dan Wajah

Bulu-bulu alis yang mencuat kesana kemari tentu membuat orang yang memperhatikan penampilan menjadi risih. Terutama pada daerah sekitar atas hidung, yaitu diantara alis. Biasanya ada rambut alis yang menyambung.

Bagian yang menyambung itulah yang biasanya juga dicukur agar terlihat lebih proporsional. Alis yang rapi tentu kurang afdol jika tidak disertai dengan wajah yang terawat pula.

Atasi masalah kulit kering dan bernoda pada wajah dengan masker untuk kulit kering dan flek hitam, sementara beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit wajah dan manfaat timun untuk wajah bagus untuk merawat wajah yang sering terkena kosmetika.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Angela Wahyudi | sumber klinikkecantikan.co.id | foto styleonweb.net]

Baca juga:
Setelah “Green Light”, Lorde merilis “Liability”
6 Gaya fashion para penyanyi wanita Indonesia
Gaya personal zodiak: Pisces