Ini dia film pertama para seleb Hollywood!

Ini dia film pertama para seleb Hollywood!

340

Anda mengenal namanya, menonton film-filmnya kadang hafal tanggal ulang tahunnya. Begitulah jika seorang selebriti sudah terkenal. Namun ketenaran mereka tidak dibangun dalam satu malam saja.

Mereka pun bekerja keras, melalui berbagai tolakan, dan harus menerima peran-peran kecil sebelum bisa memiliki “nama”. Baru setelah terkenal, Anda bisa menonton kembali sebuah film dan mengatakan: “Oh! Ternyata dia main di film ini juga!”

Jennifer Lawrence – Garden Party (2008)

Dalam film perdananya, J-Law memiliki peran kecil dalam film coming of age yang rilis tahun 2008. Ia hanya muncul dalam satu adegan saja selama kurang dari satu menit. Walaupun masih berumur 17 tahun, pemeran Katniss Everdeen ini sudah menunjukkan attitude-nya sebagai remaja sangar sambil memegang sebatang rokok.

Breakout Role: dengan talent seperti Jennifer, tentu tidak butuh waktu lama untuk ia menerima peran terobosannya. Di umur 19 tahun, ia memerankan Ree Dolly dalam Winter’s Bone (2010) di mana ia harus menguliti seekor tupai! Di film tersebut, aktris yang dikenal clumsy ini menerima nominasi Oscar-nya yang pertama.

Jared Leto – How To Make An American Quilt (1995)

Jared mengaku bahwa banyak yang mengira film yang memenangkannya sebuah piala Oscar, Dallas Buyers Club (2013), merupakan film pertamanya. Namun jauh sebelum membentuk grup alternative-rock, Thirty Seconds to Mars, pria tampan ini mengejar karier di seni peran terlebih dahulu. Dengan pemeran utama Winona Ryder, How To Make an American Quilt menjadi langkah pertama untuk aktor bersuara emas ini.

Breakout Role: Dalam film psychological drama, Requiem for a Dream (2000), Jared membuktikan bahwa ia memang jago berakting. Memerankan seorang penjual narkoba yang juga kecanduan, ia menerima banyak pujian dari performance-nya yang buat merinding!

Emma Stone – Superbad (2007)

Wanita yang merupakan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi ini menjadi love interest Jonah Hill dalam film yang kocak tersebut. Ia memerankan seorang highschooler yang bukan hanya cantik, tapi juga santai dan mau berteman dengan siapa saja. Jika menonton film ini, pasti Anda pun ingin jadi sahabatnya.

Breakout Role: Kembali dengan film komedi, Emma menjadi lead role dalam film Easy A (2010). Sebagai Olive, ia berjuang untuk mengembalikan reputasinya di sekolah karena sudah terlalu banyak gosip yang tersebar. Adegan favorit Cosmo adalah ketika ia bernyanyi di hadapan seisi sekolah. Siapa yang sangka ia akan menerima piala Oscar untuk film musikal La La Land hanya enam tahun kemudian.

Robert Pattinson – Harry Potter and the Goblet Of Fire (2005)

Sebenarnya, Rob sempat mendapatkan peran kecil dalam film Vanity Fair pada tahun 2004. Namun, ia di-cut dari hasil akhir dan hanya muncul di rilisan DVD saja. So, secara resmi, film pertama tunangan FKA Twigs ini adalah franchise keempat dari seri Harry Potter. Ia memerankan Cedric Diggory yang oh-so-dreamy. Rest in peace, Cedric.

Breakout Role: Tidak akan lupa dan tidak akan pernah terlupakan, Twilight (2008) merupakan awal dari segala fandom vampir dan manusia serigala. Kulitnya yang pucat, gigi taringnya, dan tubuhnya yang berkilau. O-M-G. Anda masuk ke dalam #teamedward atau #teamjacob?

Kristen Stewart – The Flintstones in Viva Rock Vegas (2000)

Wanita kelahiran 9 April 1990 ini sudah berakting sejak kecil. Namun job pertamanya adalah di film adaptasi kartun ini, di mana ia memerankan karakter bernama “ring toss girl”. Umm, wajahnya tidak keliatan dan ia pun tidak mendapatkan kredit, namun Cosmo dapat mengulang video 5 detik di atas berulang kali. Sooo cute!

Breakout Role: Tidak seperti sang mantan, karier K-Stew meluncur jauh sebelum Twilight. Di tahun 2002, ia menjadi anak dari Jodie Foster dalam film thriller, Panic Room. Beranjak dari sebutan child star, ia mendapatkan pengakuan dari film Into The Wild (2007). Sang sutradara (yang juga merupakan aktor ternama), Sean Penn, memuji aktris yang saat itu berumur 17 tahun dan mengatakan bahwa Kristen memiliki insting yang hebat.

Natalie Portman – Leon: The Professional (1994)

Hanya berumur 12 tahun, Nat berhasil memberikan emosi dan ekspresi yang luar biasa dalam memerankan Mathilda. Dari rasa takut, strong, innocent, sampai seksi. Yup, kemampuan akting wanita muda ini jauh diatas umurnya saat itu.

Breakout Role: Bisa dibilang, Mathilda merupakan peran terobosannya. Namun ia dikenal secara internasional setelah memerankan Padme Amidala dalam film Star Wars: Episode I -The Phantom Menice (1999). Penggemar franchise Star Wars berada di seluruh penjuru dunia dan semuanya ingin mengenal ibunda dari Princess Leia ini.

Scarlett Johansson – North (1994)

ScarJo membangun kariernya sejak berumur 9 tahun, di mana ia memerankan Laura Nelson dalam film North. Film yang juga diperankan oleh Elijah Wood ini gagal dalam box office, hanya menerima USD7 juta padahal pembuatannya menggunakan budget sebesar USD40 juta. Tapi ini tidak menghentikan mantan istri Ryan Reynolds dari berakting, dan ia tumbuh menjadi salah satu Hollywood’s sweetheart.

Breakout Role: Wanita bertubuh seksi ini beranjak dari child star dengan peran yang lebih dewasa dalam film Ghost World (2001). Scarlett memerankan Rebecca, seorang remaja tidak populer yang ingin mencari tahu babak berikut dalam hidupnya. Melalui film ini, ia meraih penghargaan The Toronto Film Critics’ Best Supporting Actress.

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Koleksi musim panas Charles & Keith
5 Highlighter holographic warna unicorn terbaik
7 Selebriti ini gagal masuk industri musik