Membahas mengenai project terbaru Donny Liem

Membahas mengenai project terbaru Donny Liem

150

Diary Dave (23/3) membahas rahasia agar bisa terlihat cantik di hari spesial Anda bersama Dave Hendrik, dan tamu istimewa kali ini, Donny Liem.

Bulan Maret menjadi bulan yang sangat bersejarah bagi karier Donny, sebab untuk pertama kalinya, ia menggelar sebuah workshop untuk teman-teman sesama make up artist professional pada awal bulan Maret kemarin.

Kelemahannya yang masih ia rasakan adalah tidak percaya diri saat harus berbicara dan berdiri di atas panggung. Namun seiring berjalannya waktu dan intensitas berlatih, Donny memberanikan diri untuk membuat workshop ini.

Workshop ini sendiri rencananya akan digelar di 5 kota besar. Jakarta, Surabaya, Medan, Makasar, Bandung atau Bali. Dan Jakarta yang akan kick off-nya.

Sebagai seorang make up artist yang akan mengadakan workshop, Donny merasa sangat tertinggal, khususnya dari segi materi yang perlu dibahas.

Aku mau mulai bikin materi tentang memecahkan masalah para make up artist dalam oriental teknik, karena katanya workshop MUA yang udah-udah itu masih lack disitu. Sengaja biar workshop aku jatohnya beda dengan yang lainnya,” ujarnya.

Donny yang terbiasa dalam merias wajah pengantin perempuan berwajah oriental mengatakan terdapat teknik yang berbeda dalam merias wajah oriental dengan merias wajah melayu karena perempuan melayu biasanya memiliki mata yang cukup besar.

Saat ditanyakan oleh Dave, berawal darimanakah kecintaan Donny terhadap make up. Menurut Donny, kecintaanya pada make up berawal dari lingkungan sekitar yang mengenalkan dunia ini saat masih kecil.

Menurut Donny, merias dan menata rambut memiliki tantangan masing-masing, dan penting bagi MUA untuk menguasai keduanya. Hal penting lainnya bagi MUA dan hair do adalah memiliki visi yang sama, agar memiliki hasil akhir yang selaras.

Etos kerja yang baik bagi Donny Liem adalah, pertama selesai tepat waktu, apapun alasannya. Dan etos kerja selanjutnya adalah, jangan membebani client dengan masalah pribadi, karena ini hari besar untuk sang pengantin.

Selain itu, penting juga untuk memenuhi impian si pengantin dengan tidak memaksakan kehendak MUA. Menurut Donny, kosmetik dan skill itu harus berbanding lurus, untuk menciptakan hasil yang paripurna.

Bagaimana menurut Anda, Cosmoners? Tertarik untuk mencoba menjadi seorang make up artist?

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Angela Wahyudi | foto dok. Cosmopolitan FM]