Memilih parfum yang tepat sesuai selera

Memilih parfum yang tepat sesuai selera

Jangan sampai salah pakai parfum. Coba ikuti tips memilih parfum yang tepat!

440
Ilustrasi (Sumber: healthandsuppliments.com)
Ilustrasi (Sumber: healthandsuppliments.com)

Sebagai wanita yang aktif, parfum menjadi salah satu barang wajib yang harus selalu dibawa di dalam tas. Sayangnya, masih banyak wanita yang kesulitan untuk memilih wangi parfum yang tepat dengan selera Anda.

Nah, sebelum Cosmoners memutuskan untuk membeli sebuah parfum, sebaiknya Anda melakukan beberapa tes untuk menemukan wangi yang sesuai dengan selera Anda.

Sebelum menuju toko parfum atau department store, sangat penting untuk mengetahui apa tujuan Anda membeli parfum. Apakah untuk menggoda? Atau hanya sebagai ‘identitas’ wangi tubuh Anda? Jika Anda sudah menentukan alasannya, Anda bisa mulai memilih parfum yang tepat dengan kepribadian Anda.

Faktor berikutnya yang paling penting adalah memilih parfum sesuai dengan usia dan kepribadian Anda, Cosmoners. Sebagian orang tidak menyukai wangi yang tajam atau sebaliknya, wangi yang terlalu manis.

Namun menurut seorang ahli parfum, Jo Malone, beberapa aroma atau wangi bisa diterima semua orang dan benar-benar bekerja untuk semua orang adalah aroma citrus.

Meskipun begitu, sangat penting untuk mencobanya terlebih dahulu di kulit Anda. Cobalah semprotkan sedikit parfum di pergelangan tangan Anda, dan menciumnya beberapa kali untuk memastikan bahwa parfum tersebut tepat untuk Anda.

Jika Anda mencoba beberapa parfum berbeda, pastikan Anda tidak mencobanya lebih dari tiga parfum sekaligus.

Hal ini untuk menghindari indera penciuman menjadi terbiasa dengan wangi parfum tersebut. Pada gilirannya, Cosmoners akan kesulitan untuk menilai wangi parfum yang tepat untuk Anda dan salah membeli parfum.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!