Menciptakan liburan yang berkualitas

Menciptakan liburan yang berkualitas

683

Liburan menjadi hal yang bermakna bagi kita, terlebih jika kita sering disibukkan dengan kegiatan rutinitas. Liburan menjadi opsi pilihan untuk melepas penat atas kegiatan sehari-hari.

Tapi sekarang, liburan selalu identik dengan posting di media sosial. Tujuan utama liburan menjadi terlihat berbeda. Tujuan liburannya apakah melepas stress, membuat perubahan atau hanya ingin posting, terlebih memamerkan saja?

Jika seperti itu apa kita menjadi menikmati liburan kita? Apa liburan kita menjadi berkualitas?

Bersama Imam Wibowo, Cisca Becker dan Rosdiana Setyaningrum dalam Life Balance kali ini membahas bagaimana mendapatkan liburan yang berkualitas.

Jika ingin liburan berkualitas cobalah untuk enjoy dalam liburannya, bukan harus merepotkan diri dengan posting di media sosial. Kecuali memang itu tujuannya.

Bisa saja mem-posting tetapi tidak harus di waktu itu juga, kita bisa mem-posting-nya nanti.

Sebelum berlibur akan lebih baik jika kita menjaga kesehatan, terlebih pola makan kita. Jika pada akhirnya kita sakit maka liburan juga pasti akan terganggu.

Jangan mengatur waktu liburan dengan terburu-buru seperti menargetkan banyak tempat dalam satu hari. Itu hanya akan membuat kita kerepotan sampai akhirnya tidak menikmati liburan.

Buat waktu liburan lebih fleksibel. Pastikan tempat yang dikunjungi juga cocok untuk orang-orang sekitar kita, seperti ketika harus membawa orang tua ataupun anak.

Jika membawa anak terkadang kita harus rela dan pasrah terhadap kemauan si anak, tapi tak harus selalu kita mengalah. Ajaklah ke tempat yang benar-benar diinginkan. Pada dasarnya anak-anak juga perlu beradaptasi dengan lingkungan.

Untuk ibu rumah tangga mungkin juga perlu berlibur, sebelumnya pastikan ada kesepakatan dan izin dari pasangan bagaimana nantinya ketika si anak ditinggalkan juga bersama pasangan.

Ibu rumah tangga sangat butuh berlibur sejenak terlebih ketika harus selalu mengurus anak-anak di rumah, tak ada salahnya memanjakan diri sejenak.

Di setiap liburan, nikmatilah waktu tanpa memikirkan hal lain yang malah membuat kita stres memikirkan masalah-masalah di luar sana.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Hardianti Budhi | foto blog.duitpintar.com]

Baca juga:
Ed Sheeran telah merilis dua single terbaru
Berbelanja aman dan nyaman dengan si anak
Tempat-tempat yang wajib dikunjungi di Sydney