Mendalami peran, 8 selebriti ini sampai mengubah aksennya!

Mendalami peran, 8 selebriti ini sampai mengubah aksennya!

359

Bukan sekadar acting di depan kamera, seorang aktris atau aktor harus memainkan sebuah karakter dengan penuh penghayatan, mulai dari penampilan, gerak-gerik, sampai gaya bicara.

Jadi, ketika Anda mendengar selebriti favorit Anda dalam sebuah wawancara, jangan terkejut jika aksen mereka jauh berbeda. Nyatanya, banyak dari mereka yang rela mengubah aksen demi memerankan karakter dalam sebuah film!

Lindsay Lohan – The Parent Trap

Aksen: Inggris

Aktris yang saat itu masih berumur 12 tahun tersebut menjadi bahan bicaraan karena berhasil “menipu” penonton dalam perannya sebagai sepasang anak kembar. Makin mengagumkan lagi, salah satu karakter yang ia mainkan berasal dari London dan otomatis memiliki aksen Inggris yang kental. Duh, jadi rindu ya dengan bakat Lindsay Lohan.

Brad Pitt – Snatch

Aksen: Irlandia

Memerankan si konyol Mickey, mantan suami Angelina Jolie ini menerima berbagai pujian seusai perilisan film ini di tahun 2000. Selain aksen, dialeknya yang rumit dan susah ditebak membuat karakter nyentrik tersebut makin sempurna. Tengok aksi Brad dalam cuplikan di atas!

Renee Zellweger – Bridget Jones’s Diary

Aksen: Inggris

Untuk mempersiapkan peran ini, Renee menggemukan badannya dan magang selama 3 minggu di sebuah kantor percetakan di London. Saking meyakinkan dengan aksennya, sampai tak ada pegawai yang sadar bahwa ia merupakan warga Amerika. Skills!

Kate Winslet – Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Aksen: Amerika

Semua orang pasti tahu bahwa Kate Winslet merupakan aktris asal Inggris. Jadi, aksen Amerika-nya yang sempurna dalam film romantis ini cukup membuat mulut menganga. Dengan karakter yang fun dan unik disertai warna rambut biru elektrik, is it really you, Kate?

Meryl Streep

Aksen: Beraneka Ragam

Aktris legendaris ini dianggap sebagai the queen of accents karena kemampuannya meniru berbagai macam aksen dan dialek. Seperti Irlandia dalam film Dancing at Lughnasa, Denmark dalam Out of Afrika (1985), dan Polandia dalam film Sophie’s Choice (1982), di mana Meryl menerima piala Oscar pertamanya.

Idris Elba – Mandela: Long Walk to Freedom

Aksen: Afrika Selatan

Mengubah aksen saja susah, apalagi ketika harus mengikuti gaya bicara seorang tokoh yang dikenal masyarakat luas. Dalam film biografi ini, Idris Elba harus memerankan sang revolusioner, Nelson Mandela. Walaupun film ini gagal di box office, performa aktor asal Inggris tersebut dianggap fenomenal.

Margot Robbie – The Wolf of Wall Street

Aksen: Brooklyn

The Wolf of Wall Street merupakan film terobosan Margot Robbie. Untuk memerankan Naomi, wanita kelahiran 1990 ini bukan sekadar bicara dengan aksen Amerika, tapi juga dengan dialek Brooklyn yang menakjubkan. Menontonnya kembali, mungkin Anda akan lupa bahwa wanita cantik ini sebenarnya berasal dari Australia.

Robert Downey Jr. – Tropic Thunder

Aksen: Afrika Selatan & Australia

Coba bayangkan, dalam film yang kocak ini, Robert harus memerankan seorang aktor Australia yang menyamar sebagai pria Afrika. Memang, karakternya sengaja dibuat satiris dan tidak serius. Namun penampilannya yang believable patut diberikan ancungan jempol!

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto berbagai sumber]

Baca juga:
7 Lagu Natal terbaru tahun ini
George Clooney kembali membintangi serial tv!
Kendall Jenner dinobatkan sebagai model termahal saat ini!